Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Redmi Note 11 Melenggang ke Indonesia, Harga Mulai dari 2 Jutaan!

HP Redmi Note 11 Melenggang ke Indonesia, Harga Mulai dari 2 Jutaan!

HP Redmi Note 11 resmi meluncur di Indonesia pada 15 Maret lalu. Pada awalnya, perusahaan membawa tiga model ke Tanah Air sesuai dengan kebutuhan para pengguna.

Tiga model tersebut terdiri dari Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro, dan Redmi Note 11 Pro Plus.

Ponsel ini juga hadir di pasar Eropa dan pasar global lainnya yang menghadirkan serangkaian fitur yang identik. Di dalamnya tersemat fitur NFC untuk pembayaran tanpa kontak.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi Note 11 Pro Plus 5G Meluncur di India, Cek Harganya!

HP Redmi Note 11 Tiba di Indonesia

Xiaomi resmi meluncurkan seri Redmi Note 11 internasional pada akhir Januari lalu. Sejak itu, perusahaan telah membawa smartphone ini ke pasar yang berbeda di seluruh dunia. Terakhir, smartphone ini pun meluncur ke pasar Indonesia.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menyebutkan bahwa Redmi Note 11 Series tersebut memiliki julukan yakni “Jawaranya Semua Tantangan”. Di mana, julukan tersebut sangat sesuai untuk mendeskripsikan smartphone yang menawarkan performa yang sangat berkualitas.

Hal ini terlihat melalui spesifikasi serta fitur luar biasa yang hadir bagi mereka semua yang bersiap untuk menjadi generasi jawara. Baik untuk produktivitas, entertainment, hingga hobi.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi Note 11E 5G Tiba di China, Desain Belakang Mirip Oppo

Spesifikasi Redmi Note 11

Dalam hal spesifikasi, Redmi Note 11 hadir dengan memiliki pengaturan kamera kelas atas. Perangkat ini hadir dengan quad camera pada bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dengan dukungan 3 kamera lain yakni 8MP, 2MP, dan 2MP.

Selanjutnya, ponsel ini memiliki pengaturan kamera tunggal untuk selfie dengan resolusi 13 MP.

Beralih ke tampilan layar, HP Redmi Note 11 mengusung panel layar AMOLED seluas 6,43. Layar ini memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel dengan refresh rate 90Hz. Layar juga memperoleh perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Untuk dapur pacunya, ponsel ini memperoleh bekalan chipset Qualcomm SM6225 Snapdragon 680 dengan dukungan GPU Adreno 610. Perangkat ini hadir dengan berjalan pada Android 11 MIUI 13.

Redmi Note 11 memiliki ukuran dimensi 159, 9 x 73, 9 x 8,1 mm dengan berat 179 gram. Smartphone ini mengemas baterai LiPo berkapasitas 5000 mAh dengan dukungan fast charging 33W.

Terdapat pula sidik jari yang tersemat pada sisi samping ponsel sebagai dukungan keamanan.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi Note 11E Pro, Berikut Ini Spesifikasi dan Desainnya!

Harga dan Ketersediaan Redmi Note 11 di Indonesia

HP Redmi Note 11 sudah siap untuk pre-order hingga 21 Maret. Perangkat ini hadir dengan penawaran seperti sepasang earphone nirkabel Redmi Buds 3 Lite secara gratis . Terdapat pula penawaran penggantian layar gratis satu kali pada kerusakan yang tidak disengaja.

Di sisi lain, Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G menurut jadwal akan mulai terjual pertama kali pada 30 Maret mendatang. Namun sayangnya untuk saat ini  Xiaomi tidak meluncurkan Redmi Note 11S di pasar Indonesia.

Sejak pendahulunya Redmi Note 10S resmi rilis pada tahun lalu, kemungkinan perangkat tersebut akan memulai debutnya nanti. Selanjutnya, HP Redmi Note 11 Series meluncur di Indonesia dengan tawaran harga mulai dari Rp 2.499.000. (R10/HR-Online)

- Advertisment -