Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy XCover Pro 2 Siap Rilis dengan Chipset Exynos 1280

HP Samsung Galaxy XCover Pro 2 Siap Rilis dengan Chipset Exynos 1280

HP Samsung Galaxy XCover Pro 2 kabarnya akan menjadi smartphone 5G pertama Samsung yang tangguh. Pada tahun 2020 lalu, Samsung telah sukses meluncurkan Galaxy XCover Pro.

Selang dua tahun sejak peluncuran tersebut, perusahaan kabarnya memulai debut perangkat penggantinya. Perangkat tersebut mengusung nama Galaxy XCover Pro2.

Seperti yang kita ketahui bahwa Galaxy XCover Series menjadi smartphone tangguh dari Samsung yang menyasar bagi para pekerja dengan mobilitas cukup tinggi.

Baca Juga: Harga HP Samsung Galaxy A22 4G Terbaru di Indonesia

Bocoran HP Samsung Galaxy XCover Pro 2

Dalam setiap tahunnya, Samsung selalu menawarkan smartphone dengan perlindungan yang ditingkatkan. Salah satunya adalah Galaxy XCover Pro.

Model ini tidak lagi memenuhi standar untuk saat ini. Hal ini tidak hanya dalam hal daya komputasi SoC yang terinstall di dalamnya.

Dalam laporan terkini, SamMobile menyebutkan berencana untuk merilis penerus dari Galaxy XCover Pro. Perangkat penerus tersebut memiliki nama Galaxy XCover Pro 2 yang hadir dengan nomor model SM-G736B.

Sesuai laporan, smartphone ini kemungkinan akan rilis dengan dukungan konektivitas 5G. Jika laporan ini benar adanya, maka perangkat tersebut mungkin menjadi smartphone 5G pertama dalam jajaran ini.

Pasalnya, semua model yang telah rilis hingga saat ini, termasuk Galaxy XCover 5 terbatas pada jaringan 4G LTE.

Terdapat asumsi bahwa HP Samsung Galaxy Xcover Pro 2 yang akan datang memanfaatkan patch keamanan bulanan dan mungkin dikirimkan dengan Android 12.

Baca Juga: Teknologi Heat Transfer, Inovasi Terbaru Samsung S22 Ultra 5G

Harapan Spesifikasi dan Fitur Utama

Tidak ada hal lain yang terungkap hingga saat ini. Namun dalam laporan yang sudah ada mengisyaratkan beberapa fitur umum yang juga telah tersemat pada pendahulunya.

HP Samsung Galaxy XCover Pro 2 dapat mengusung baterai yang dapat dilepas mirip dengan perangkat XCover lainnya.

Selanjutnya, Samsung dapat melengkapi XCover Pro 2 dengan chip Exynos 1280 SoC miliknya sendiri.

Hal ini berdasarkan dari seri pendahulunya, XCover Pro memiliki kesamaan dengan Galaxy A51 yang mengusung chipset Exynos 9611.

Hal ini kemungkinan juga akan berlaku pada Samsung Galaxy XCover Pro 2 dan Galaxy A53 yang akan datang, sama-sama mengadopsi Exynos 1280 SoC.

Chipset ini kabarnya memperoleh bekalan empat core Cortex-A78, empat A55, serta GPU Mali G78 MP10.

Sebagai informasi, Exynos 1280 akan menjadi chip dengan teknologi proses 5-nanometer dengan memiliki karakteristik yang “cukup aneh” berada di bawah Exynos 1080.

Platform baru ini dapat pengguna temukan pada smartphone “model entry-level”. Selain itu, perangkat ini dapat memenuhi syarat untuk pembaharuan OS 4 tahun serta pembaharuan keamanan 5 tahun.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M23 5G di Bluetooth SIG, Akankah Segera Rilis?

Smartphone tangguh Samsung pada umumnya untuk perusahaan dan pekerja lapangan. Baterai yang dapat kita lepas memungkinkan untuk menukar baterai habis dengan baterai yang terisi daya dan menjaga komunikasi hampir tidak terputus. Sehingga berpotensi selama puluhan jam.

Tidak ada ungkapan lain terkait dengan rencana peluncuran HP Samsung Galaxy XCover Pro 2 yang akan datang. Harapannya, terdapat banyak lagi bocoran spesifikasi sebelum peluncuran resminya tiba. (R10/HR-Online)

- Advertisment -