Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi 12 Lite 5G Siap Meluncur Pertama di Eropa dan Asia

HP Xiaomi 12 Lite 5G Siap Meluncur Pertama di Eropa dan Asia

HP Xiaomi 12 Lite 5G kemungkinan akan menyusul varian lainnya dari 12 Series. Sebelumnya, vendor smartphone dari China ini telah meluncurkan HP Xiaomi andalannya dari seri tersebut.

Adapun varian dari Xiaomi 12 yang telah rilis itu antara lain versi reguler, Xiaomi 12X, dan Xiaomi 12 Pro. Namun untuk versi Pro juga akan siap meluncur dengan konektivitas jaringan 5G.

Jajaran dari 12 Series tersebut kemungkinan akan segera menerima mid-ranger terbarunya, dengan nama Xiaomi 12 Lite 5G.

Rumor HP Xiaomi 12 Lite 5G Meluncur untuk Pasar Eropa dan Asia

Menurut laporan baru dari Xiaomiui, Minggu (20/3/2022), versi terbaru yang akan meluncur ini pertama kali untuk pangsa pasar negara Eropa dan Asia.

Hal tersebut setelah adanya laporan, bahwa pengujian internal Xiaomi 12 Lite 5G ini sudah dimulai di pasar Eropa dan Asia.

Sebagai informasi, bahwa perangkat lunak dari smartphone Xiaomi terbaru ini seperti V13.0.7.SLIMIXM dan V13.0.0.24.SLIEUXM.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi K50G, Gaming Edition Harga Mulai Rp 7 Jutaan

Sebelumnya, beberapa rumor juga mengungkapkan bahwa ada HP Xiaomi dengan 2203129G. Ponsel pintar tersebut terlihat di database IMEI, dan akan diluncurkan dengan nama Xiaomi 12 Lite 5G. Nomor model singkatnya adalah L9, dan membawa nama kode ‘taoyao’.

Bocoran Spesifikasi

Meski masih rumor, namun beberapa media mainstream sudah membocorkan spesifikasi yang ada pada HP Xiaomi 12 Lite 5G ini.

Banyak yang berharap bahwa spesifikasi dari smartphone ini ‘meminjam’ dari Xiaomi CIVI (China) serta Xiaomi 12.

Sementara kemungkinan bocoran spesifikasinya, akan menggunakan layar dengan jenis tepi melengkung berpanel AMOLED.

Kemudian untuk ukuran layarnya 6,55 inci, dan menawarkan resolusi Full HD+. Selain itu, tersedia juga kecepatan refresh 120Hz.

Layar dari smartphone Xiaomi 12 Lite 5G ini juga akan menawarkan fitur lain, seperti pemindai sidik jari dalam layar dan Always-On Display (AOD).

Sedangkan untuk urusan dapur pacu, kemungkinan bakal menggunakan jasa chipset Snapdragon 778G Plus.

Selanjutnya, pada bagian sisi belakang smartphone ini akan menampilkan kamera utama dari Samsung ISOCELL GW3, dengan resolusi 64 megapiksel. Selain itu HP Xiaomi ini juga bakal terpasang kamera belakang lensa ultrawide, dan juga kamera makro.

Beralih ke sektor perangkat lunak, Xiaomi 12 Lite 5G ini berbasis OS Android 12 dengan menjalankan antarmuka MIUI 13.

Namun untuk spesifikasi HP Xiaomi 12 Lite 5G lainnya masih menjadi misteri, termasuk untuk urusan daya baterai dan lain sebagainya. (R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -