Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita CiamisHujan Angin, Belasan Rumah di Pamarican Ciamis Rusak

Hujan Angin, Belasan Rumah di Pamarican Ciamis Rusak

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Akibat hujan disertai angin, belasan rumah di Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami kerusakan, Selasa (22/2/2022).

Sekretaris Desa Sukajadi, Mujtahidin mengatakan, akibat sapuan hujan angin sedikitnya 14 rumah milik warganya alami kerusakan.

“Dari data sementra yang kami terima, ada 14 rumah yang atapnya rusak akibat diterpa angin kencang saat hujan yang terjadi pada tadi sore, beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini,” katanya.

Baca juga: Hujan Angin Terjang Banjaranyar Ciamis, 7 Rumah Rusak

Saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan dengan melibatkan seluruh ketua RT.

“Sebagian rumah yang rusak itu kiblat tertimpa pohon, sebagian lagi atapnya terbang akibat disapu angin saat hujan tadi,” terangnya.

Usai kejadian, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan relawan Tagana.

“Malam ini juga kita lakukan evakuasi, namun hanya sebatas untuk kerusakan ringan, sementara untuk yang tertimpa pohon kemungkinan evakuasinya besok pagi, hal ini karena kondisi cuaca gelap ditambah masih turun hujan,” jelasnya.

Pihak Pemdes kata Mujtahidin, mengingatkan masyarakat Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican, agar mewaspadai hujan disertai angin yang kini kerap terjadi.

“Kalau punya pohon besar dekat rumah, tebang saja daripada membahayakan,” pungkasnya.  (Suherman/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -