Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita CiamisHujan Angin Terjang Banjaranyar Ciamis, 7 Rumah Rusak

Hujan Angin Terjang Banjaranyar Ciamis, 7 Rumah Rusak

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Hujan deras serta angin kencang terjang Dusun Pasiripis, Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (22/3/2022). Kejadian ini mengakibatkan 7 rumah rusak tersapu angin dan tertimpa pohon tumbang.

Kepala Desa Sindangrasa Egi Suprayoga Samsu mengatakan kejadian hujan serta angin kencang terjadi sekitar pukul 15:00 WIB.

“Dari kejadian ini kami menerima laporan ada tujuh rumah warga Dusun Pasiripis RT 08 mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon serta sapuan angin kencang,” katanya, Selasa (22/03/2022).

Menurut Egi, satu rumah warganya tersebut alami kerusakan cukup parah akibat tertimpa pohon Albasia.

“Rumah yang tertimpa pohon adalah milik pak Mardio, blok Pulo Dusun Pasiripis. Sementara enam rumah lainnya kerusakaan sama ada pada bagian atap, genitngnya terbang akibat tersapu angin,” terangnya.

Sementara itu, Mardio, warga yang rumahnya tertimpa pohon mengatakan saat kejadian tengah bekerja di perum perhutani. Sehingga ketika hujan angin terjang wilayah Banjaranyar tidak mengetahui secara pasti. Namun saat pulang, rumahnya sudah tertimpa pohon.

“Tadi kan saya masih bekerja. Sementara yang ada di rumah itu istri. Alhamdulillah tidak apa apa, hanya dapur saya rusak parah,” katanya.

Menurut Mardio, hujan angin yang terjadi berlangsung cukup lama sehingga warga ketakutan.

“Tadi pas lagi ke kebun saya juga melihat tiupan anginnya sangat kencang, lumayan ada sekitar 15 menitan. makanya saya langsung bergegas pulang, eh taunya rumah saya sudah tertimpa pohon,” jelasnya. (Suherman/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -