Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita BanjarHujan Deras Disertai Gledek, 3 Rumah Warga Kota Banjar Tersambar Petir

Hujan Deras Disertai Gledek, 3 Rumah Warga Kota Banjar Tersambar Petir

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Hujan deras disertai gledek pada Jumat (18/03/2022), sekitar pukul 02.45 WIB, menyebabkan tiga rumah warga di Dusun Rancabulus, RT 5, RW 4, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, tersambar petir.

Akibatnya, bagian atap dan plafon tiga rumah warga hancur. Selain itu, arus listrik pada ketiga rumah tersebut juga mengalami kerusakan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Kusnadi, melalui Kasi. Darlog, Yudi Andiana mengatakan, hujan deras disertai gledek terjadi saat warga atau pemilik rumah tengah tertidur.

Pemilik rumah kemudian kaget hingga terbangun setelah mendengar suara geledek atau petir menyambar bagian atap rumah mereka.

Rumah warga yang tersambar petir tersebut lokasinya berdekatan dan masih berada dalam satu lingkungan RT.

Baca Juga : Bencana Angin, BPBD Kota Banjar: 59 Bangunan dan 4 Kendaraan Rusak

“Tadi pagi sekitar pukul 02:45 WIB kejadiannya. Terjadi sambaran petir ke rumah Bapak Yanto/Padmo dan rumah warga lainnya,” terang Yudi Andiana kepada wartawan, Jumat (18/03/2022).

Akibat peristiwa tersebut, lanjutnya, bagian atap rumah warga tersebut hancur. Kemudian, satu unit kursi plastik yang ada dalam ruangan rumah juga ikut terbakar hingga mengakibatkan aliran listriknya padam.

Selain itu, sambaran petir juga mengakibatkan kabel listrik, KWH dan token rumah warga yang lain mengalami kerusakan karena terbakar.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya kerusakan ringan dan saat ini juga petugas BPBD dan PLN sudah menangani kerusakan tersebut.

“Tidak ada korban, cuma kerusakan ringan. Saat ini juga sedang melakukan perbaikan kabel dan penggantian token yang rusak oleh PLN,” terang Yudi. (Muhlisin/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -