Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita BanjarIni Pesan Wali Kota Banjar Usai Serahkan SK Pengangkatan CPNS

Ini Pesan Wali Kota Banjar Usai Serahkan SK Pengangkatan CPNS

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Sebanyak 179 orang CPNS di lingkup Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan. Penyerahan tersebut berlangsung di di Banjar Convention Hall, Senin (28/3/2022).

Dalam acara tersebut, Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih berpesan kepada para ASN, agar memiliki prioritas kerja dan berperilaku sesuai aturan.

“Selain itu juga, Ibu berpesan untuk semuanya agar berperilaku sesuai kode etik kepegawaian. Karena kita mengabdi kepada masyarakat. Ibu ingin Pemkot Banjar lebih baik lagi,” kata Ade Uu Sukaesih.

Lebih lanjut Ade Uu menambahkan, setelah menerima SK pengangkatan CPNS, para pegawai baru tersebut akan ditempatkan di beberapa OPD yang ada di Kota Banjar. Namun formasi yang paling banyak adalah sektor kesehatan dan pendidikan.

“Nanti penempatannya di Inspektorat, Rumah Sakit, dan setiap OPD ada. Tapi formasi paling banyak tenaga kesehatan dan pendidikan,” tambahnya.

Ia menegaskan, dengan adanya para pegawai baru saat ini sudah tidak ada alasan kekurangan tenaga lagi.

“Jadi kepala dinas tidak ada kata nggak ada tenaga atau SDM, kan sudah diisi,” tegasnya.

Selain menyerahkan SK pengangkatan kepada CPNS, Wali Kota Banjar juga menyerah SK kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2021.

“Tadi juga sekaligus menyerahkan SK kepada 55 orang para PPPK, yang telah lolos seleksi formasi tahun 2021,” terangnya.

Kepada para penerima SK tersebut, Ade Uu Sukaesih mengingatkan pentingnya untuk selalu bersyukur, supaya tidak mudah terjerumus dan melakukan pelanggaran.

“Kita harus bersyukur, karena banyak orang yang menginginkan posisi kita sekarang. Makanya harus dibuktikan dengan kinerja yang baik dan ikhlas,” ucapnya. (Sandi/R5/HR-Online/Editor-Adi)