Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita BisnisInvestasi Reksadana yang Aman dan Risiko Rendah Terjamin Oleh OJK

Investasi Reksadana yang Aman dan Risiko Rendah Terjamin Oleh OJK

Investasi reksadana yang aman melalui marketplace Bareksa. Sebagai agen jual beli reksadana secara resmi, seperti yang sudah banyak diketahui jika masa pandemi membuat masyarakat kesulitan dalam segi perekonomian.

Meski demikian, kini sudah mulai kembali pulih dengan peraturan baru. Banyaknya risiko yang membuat penyebaran virus semakin mudah, sehingga mobilitas masyarakat kini terbatasi.

Hal ini juga berdampak dalam bidang investasi. Namun Anda sudah tidak perlu bingung saat melakukan investasi. Apalagi tujuan investasi adalah membantu kondisi finansial Anda di masa mendatang.

Anda bisa memilih investasi reksadana yang aman via online di Bareksa. Bareksa sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Investasi reksadana bisa menjadi pilihan terbaik dengan produk Bareksa yang tidak perlu Anda ragukan lagi.

Baca Juga : Keuntungan Investasi Reksadana, Rendah Risiko tapi Return Tinggi

Investasi Reksadana yang Aman, Terjamin oleh OJK

Seperti yang sudah ada sebelumnya, jika Bareksa menjadi marketplace paling aman. Anda bisa berinvestasi reksadana karena Bareksa memiliki banyak sekali produk yang terjamin.

Investasi ini memang terbilang cukup aman, karena investor tidak perlu menyetorkan uang. Uang akan tersimpan di bank kustodian sebagai lembaga penyimpanan dana modal investasi resmi.

Bank kustodian itu sendiri adalah lembaga yang memiliki tugas utama dalam mengurusi, mengawasi, dan menjaga aset investor.

Jaminan Keamanan Reksadana

Investasi reksadana yang aman sudah jelas dan terjamin oleh OJK. Di mana sebagai produk keuangan yang menjangkau kalangan masyarakat secara luas.

Pengelolaan reksadana juga sudah diatur dalam peraturan OJK nomor 23 tahun 2016. Bentuk reksadana kontrak investasi kolektif.

Dalam peraturan tersebut tertulis jelas tentang arti dari reksadana, pengelolaan aset, dan pembubaran. Hal ini membuktikan jika reksadana adalah salah satu investasi yang bisa Anda jadikan pilihan.

Hal ini bukan tanpa alasan, reksadana cukup aman dan jelas untuk dijalankan. Hal lain yang perlu Anda pastikan yaitu perusahaan sekuritas penjual reksadana memiliki izin resmi dari OJK.

Baca Juga : Cara Investasi Reksadana Untuk Para Pemula Anti Ribet

Reksadana Juga Tidak Terlalu Banyak Risiko

Memilih investasi reksadana yang aman juga karena instrumen ini tidak memiliki banyak risiko. Reksadana juga menjadi nilai tambah untuk Anda tempatkan pada berbagai investasi lainnya.

Dengan investasi ini bahkan keuntungan besar bisa Anda dapatkan meski investasi lain ada yang rugi. Sehingga untuk investasi reksadana tidak terlalu banyak risiko yang bisa Anda hadapi.

Tidak seperti jika Anda investasi emas hanya ada pilihan menjual dan menjualnya kembali.

Transparan

Selain memiliki risiko rendah, investasi reksadana juga transparan. Investor dapat mengetahui langsung tentang status legal reksadana.

Selain itu, dapat pula mengetahui rekam jejak manajer investasi, metode hasil perhitungan, jumlah kas, dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga : Jangka Waktu Investasi Emas Terbaik untuk Hasil yang Menguntungkan

Semua hal tersebut dijelaskan oleh manajer investasi saat pertama transaksi sebelum investor mengambil keputusan.

Sebagai pilihan tepat investasi reksadana yang aman, jelas, dan terpercaya bisa memilih produk di Bareksa. Pastikan sekuritas sudah terdaftar secara resmi di OJK. (R10/HR-Online)

- Advertisment -