Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita BisnisInvestasi Rumah Kontrakan, Begini Tipsnya Agar Meraih Cuan Tinggi

Investasi Rumah Kontrakan, Begini Tipsnya Agar Meraih Cuan Tinggi

Investasi rumah kontrakan menjadi salah satu instrumen dengan keuntungan yang baik. Apalagi jika Anda tahu tipsnya. Saat ini melakukan investasi menjadi cukup populer di kalangan masyarakat luas.

Untuk melakukannya terbilang cukup mudah. Dengan kemajuan dunia teknologi membuat aktivitas investasi bisa dilakukan dengan cepat. Apalagi saat ini jenis investasi beragam.

Anda cukup memilih sesuai keahlian agar memperoleh keuntungan. Salah satu instrumen yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu investasi rumah kontrakan. Jika Anda melirik investasi properti, instrumen yang satu ini adalah pilihan tepat.

Anda bisa mendapatkan pendapatan pasif secara periode, baik bulanan maupun tahunan. Jika modal yang Anda miliki cukup, bisa pilih investasi ini.

Baca Juga: Mau Tahu Tahapan Belajar Investasi untuk Pemula Tergampang? Simak Ulasannya

Tips Investasi Rumah Kontrakan Bagi Investor Pemula

Belum lama ini investasi emas sangat populer membuat beberapa orang meliriknya. Namun ada juga investor yang enggan untuk memilih investasi tersebut.

Justru investasi properti menjadi salah satu pilihan yang tidak pernah lekang oleh waktu. Investasi properti menjadi pilihan sebagian besar investor karena memiliki keuntungan besar.

Bagi Anda yang memiliki dana tidak terlalu besar, investasi kontrakan menjadi pilihan tepat. Agar lebih mudah menjalankannya, bisa simak tips berikut ini.

Mencari Lokasi Kawasan Industri

Menjalankan investasi rumah kontrakan memang terbilang mudah. Anda cukup mencari lahan kosong untuk dibangun kontrakan. Sebaiknya pilih lokasi kawasan industri di mana banyak karyawan yang membutuhkannya.

Dengan pertumbuhan kawasan industri juga mempengaruhi perkembangan ekonomi lainnya. Agar bisa memenuhi kebutuhan para karyawan, Anda bisa dirikan kontrakan untuk menunjang kehidupan mereka. Memulai usaha pada sektor ini dinilai cukup tepat dan menguntungkan.

Baca Juga: Investasi Fintech Syariah Hadir dengan 10 Platform Terekomendasi

Denah

Pembuatan denah juga berpengaruh pada investasi ini. Sebaiknya Anda rencanakan denah dengan matang.

Umumnya kontrakan untuk karyawan pabrik terbuat dengan model rumah petak. Anda bisa buat denah semenarik mungkin agar penghuni lebih nyaman.

Sumber Air

Fasilitas yang Anda sediakan dalam investasi rumah kontrakan memang berperan penting. Selain denah yang tepat, Anda juga harus bisa menyediakan fasilitas air bersih dengan baik.

Hal ini perlu Anda lakukan mengingat kebutuhan air adalah pokok. Bila kontrakan yang Anda bangun tidak memiliki air bersih, tentunya para konsumen akan menjauh.

Bahkan air bersih juga mampu menarik minat konsumen dengan mudah. Mengingat kebutuhan air cukup penting, pastikan ketika hendak menjalankan investasi rumah kontrakan Anda melakukan survey terlebih dulu.

Baca Juga: Modal Investasi dan Modal Kerja, Memahami Perbedaan Antara Keduanya

Bandingkan Harga Tanah

Harga tanah akan menjadi faktor penting dalam investasi properti. Sebaiknya cari harga tanah rendah untuk bisa mempertimbangkan besar kecilnya modal. Apalagi investasi properti terbilang membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Semakin kecil modal yang Anda keluarkan, keuntungan cukup besar. Bahkan modal akan kembali dengan cepat saat menentukan harga yang tepat dalam menjalankan investasi rumah kontrakan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -