Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita CiamisJelang Haul Nike Ardilla ke-27, Fans Bersih-bersih Area Makam di Ciamis

Jelang Haul Nike Ardilla ke-27, Fans Bersih-bersih Area Makam di Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Menjelang Haul yang ke-27 tahun, penyanyi serta artis multitalenta, Nike Ardilla yang biasa diperingati setiap tanggal 19 Maret, sejumlah fans dari berbagai daerah sudah mulai melakukan bersih-bersih di area makam artis asal Ciamis, Jawa Barat tersebut, Rabu (9/3/2022). 

Pantauan HR Online di tempat peristirahatan almarhumah Nike Ardilla yakni di TPU Cidudu, Desa Imbanagara, Kecamatan/Kabupaten Ciamis terlihat beberapa fans dan warga setempat membersihkan area makam Nike Ardilla.

Baca Juga: TKSK Pamarican Ciamis Penuhi Tuntutan KPM Soal Penyaluran BPNT

Mereka terlihat penuh semangat membersihkan rumput dan melakukan cat ulang pagar yang ada di sekitar makam Nike Ardilla. 

Salah satu fans Nike Ardilla, Agus S Rachman mengatakan, hari ini pihaknya melakukan bersih-bersih di area seputar Makam Almarhumah Nike Ardilla. 

“Iya kita bersih-bersih seperti mencabut rumput liar dan juga mencat ulang pagar supaya terlihat bagus dan terawat,” katanya. 

Agus yang merupakan warga Kota Banjar ini dibantu oleh dua orang fans Nike Ardilla dari Cilacap dan Lampung. 

“Kita tidak ada paksaan untuk membersihkan makam dari penyanyi dan artis multi talenta ini. Semuanya terketuk panggilan hati saja, sehingga kita tergerak untuk bersih-bersih di area makam almarhumah,” terangnya.

Menurutnya, tidak hanya menjelang Haul saja namun pihaknya telah melakukan perawatan di Makam Nike Ardilla ini sudah sejak 5 bulan ke belakang. 

“Alhamdulilah, udah 5 bulan berjalan terawat dengan baik. Bahkan, area bekas penginapan kini sudah bersih,” tuturnya.

Agus menjelaskan, acara Haul nanti akan ada pengajian dan doa bersama untuk almarhumah Nike Ardilla. Akan tetapi, pihaknya juga belum bisa memastikan apakah kegiatan tersebut bisa terlaksana atau tidak. Apalagi mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Iya kita masih menunggu perizinan dari pemerintah setempat. Mudah-mudahan saja bisa dilaksanakan,” pungkasnya. (Feri/R7/HR-Online/Editor-Ndu)