Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita PangandaranJembatan Gantung Simpay Asih di Batu Karas Pangandaran Akan Direnovasi

Jembatan Gantung Simpay Asih di Batu Karas Pangandaran Akan Direnovasi

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Untuk menunjang akses menuju kawasan objek wisata Batu Karas, jembatan gantung Simpay Asih Kecamatan Cijulang, Pangandaran, Jabar, akan direnovasi.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, membenarkan rencana perbaikan jembatan yang menghubungkan antara Desa Cijulang dan Batu Karas itu.

“Jembatan ini merupakan akses atau jalur alternatif menuju kawasan objek wisata Batukaras,” ujar Jeje Jumat (11/3/2022).

Baca juga: Pantai Batu Karas Pangandaran Diproyeksikan Jadi Gudang Atlet Surfing

Ia menyebut, jembatan gantung Simpay Asih yang terbuat dari anyaman bambu ini terletak di Dusun Mandala, Desa Batukaras dan memiliki panjang sekitar 60 meter.

“Jembatan ini merupakan jalan pintas menuju pantai Batu Karas baik untuk para wisatawan atau warga yang menggunakan sepeda motor, karena jembatan gantung ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja,” katanya.

Pembangunan atau perbaikan jembatan gantung ini lanjut Jeje, merupakan dorongan dari mantan Pangdam III Siliwangi Agus Subiyanto, yang saat ini menjabat Wakasad.

“Renovasi jembatan ini didanai oleh CSR dari Yayasan Buddha Tzu Chi, dan diharapkan menjadi daya tarik tersendiri terutama untuk para wisatawan nantinya,” paparnya.

Agar bisa menjadi daya tarik wisatawan, jembatan gantung Simpay Asih ini harus dikembangkan dengan lebih menarik lagi.

“Jadi selain ke Pantai Batukaras, wisatawan bisa menikmati keindahan dan keunikan jembatan gantung ini,” pungkas Jeje. (Enceng/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -