Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita TerbaruKebakaran di Bogor Sebabkan Belasan Rumah Hangus, Viral!

Kebakaran di Bogor Sebabkan Belasan Rumah Hangus, Viral!

Kebakaran di Bogor atau lebih tepatnya di Kampung Cincau telah menghanguskan belasan rumah hingga menyebabkan warga terluka. Insiden itu terjadi pada pagi ini Selasa, 29 Maret 2022 sekitar pukul 04:00 WIB.

Kabarnya ada 43 jiwa dari 15 kepala keluarga yang terdampak atas insiden kebakaran itu. Hingga pada akhirnya pihak pemadam kebakaran langsung terjun ke lokasi kejadian.

Baca Juga: Video Mesum di Pantai Mamuju Viral, Polisi Akan Tangkap Penyebarnya!

Viral Kebakaran di Bogor, Banyak Rumah Hangus

Atas peristiwa yang terjadi di Bogor ini, maka pemerintahan Kota Bogor, Jawa Barat, langsung menurunkan petugas dengan 5 mobil pemadam kebakaran.

Mereka dikerahkan untuk segera mengatasi kebakaran yang menghanguskan belasan rumah di Gang Sampeu RT 02/09 Cincau Gudang Bogor Tengah.

Kebakaran itu menyerang 11 rumah permanen maupun tidak permanen dan terjadi hingga dua jam dari pukul 04:02 sampai dengan 06:00.

Kabarnya kobaran api itu berasal dari arah lantai dua milik rumah warga setempat yang bernama Aci Sumiati.

Kemudian 5 mobil pemadam kebakaran bergerak cepat untuk mengatasi kobaran api yang menyebabkan belasan rumah jadi hangus.

Setiap masing-masing ada 4 unit dari Dinas Damkar Bogor. Satu lainnya berasal dari Damkar Ciawi, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Uang Nasabah BCA Menghilang 135 Juta Menjadi Viral, Dugaan Skimming

Kronologi Kejadian

Kabarnya, terjadinya kebakaran rumah di Bogor itu bermula dari arah lantai dua milik salah satu warga yang terlihat terus membesar.

Kemudian dengan sangat cepat, api itu langsung merambat ke rumah sekitarnya sebab berada di kawasan yang padat penduduk.

Kebakaran yang sampai menghanguskan 11 rumah warga Bogor itu diduga karena korsleting. Karena ada banyaknya bangunan yang mudah terbakar, maka membuat kobaran air cepat membesar dan menyebar ke rumah lain.

Meski demikian, insiden itu sudah selesai dan pihak damkar berhasil memadamkan api pada pukul 06:00 WIB pagi. Rumah yang berada di gang sempit itu pun ludes terbakar oleh api hingga membuat atap roboh.

Baca Juga: Kronologi Bocah Jatuh dari Wahana Icon Park Orlando Hingga Tewas Viral

Tak Ada Korban Jiwa

Atas peristiwa kebakaran rumah di Bogor, Jawa Barat itu, untung saja tidak ada korban jiwa. Kebakaran karena korsleting dan perumahan penduduk yang cukup padat, maka menyebabkan api cepat merambat ke satu rumah ke rumah lain.

Sebelumnya ada beberapa rumah yang masih mengeluarkan asap, namun kini pihak pemadam kebakaran sudah berhasil dalam memadamkan api tersebut. Perumahan yang berada di kawasan gang sempit itu hangus terbakar.

Bahkan sampai-sampai kondisi perabotan rumah tangga dan lainnya sudah ludes oleh api. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi di Kota Bogor tersebut.

Hanya saja, Aci Sumiati mengalami luka bakar pada bagian kepala dan kakinya. Sehingga ia harus segera dibawa ke rumah sakit.

Aci terluka karena waktu itu kembali ke dalam rumah hanya karena akan menyelamatkan cucunya.

Atas insiden kebakaran rumah di Bogor itu, setidaknya kerugian materi bangunan yang habis terbakar mencapai 700 juta. (R10/HR-Online)

- Advertisment -