Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita CiamisKecamatan dan Desa Layak Anak di Ciamis Siap Dibentuk, DPPKBP3A Gelar Pembinaan

Kecamatan dan Desa Layak Anak di Ciamis Siap Dibentuk, DPPKBP3A Gelar Pembinaan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebagai upaya mempersiapkan pembentukan Kecamatan dan Desa Layak Anak di Ciamis, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), melaksanakan pembinaan kepada para Kepala UPT DPPKBP3A se Kabupaten Ciamis.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Dinas PPKBP3A Ciamis, Selasa (22/3/2022).

Kepala Dinas PPKBP3A Ciamis, Drs Dian Budiyana mengatakan, pihaknya terus mempersiapkan diri untuk pembentukan Kecamatan dan Desa Layak Anak.

“Untuk program Kecamatan Layak Anak diberi nama Kelana, sementara Desa/Kelurahan Layak Anak disebut Dekela,” ujar Dian Budiyana.

Baca juga: DPPKBP3A Ciamis Gelar Sosialisasi Desa Layak Anak di Banjarsari

Pembentukan Desa Layak Anak merupakan upaya mempertahankan predikat Kabupaten Layak Anak Ciamis.

Ciamis sendiri 4 kali berturut-turut mendapat predikat KLA kategori Pratama.

“Dengan pembentukan Desa Layak Anak, kita berharap Ciamis mendapat penghargaan KLA kategori Madya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, para Kepala UPTD PPKBP3A Ciamis diberikan pembinaan soal pelaksanaan pembentukan Desa dan Kecamatan Layak Anak.

“Kita berikan buku panduan, indikator apa saja yang harus terpenuhi untuk membentuk Kecamatan dan Desa layak anak ini,” jelas Dian.

Pihaknya berharap dengan pembentukan Kecamatan dan Desa Layak Anak, bisa mewujudkan pembangunan desa/kelurahan yang menjamin pemenuhan hak-hak anak. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -