Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita NasionalKendaraan Mewah Doni Salmanan Disita, Videonya Viral di Medsos

Kendaraan Mewah Doni Salmanan Disita, Videonya Viral di Medsos

Berita Nasional (harapanrakyat.com),- Kendaraan mewah Doni Salmanan disita Bareskrim Polri melalui Dit Tipidsiber (Direktorat Tindak Pidana Siber).

Penyitaan sejumlah aset Doni Salmanan, afiliator Quotex yang kini menjadi tersangka karena terlibat kasus judi online hingga penipuan.

Kepala Subdit I Dit Tipidsiber Bareskrim Polri, Kombes Pol. Reinhard Hutagaol mengatakan, pihaknya telah menyita 1 unit mobil Porsche warna biru muda dan belasan unit motor mewah atas nama kepemilikan Doni Salmanan.

Pihaknya menyita semua kendaraan mewah tersebut dari rumah Doni di kawasan Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat.

“Iya sudah kami sita. Ada sejumlah mobil serta belasan motor. Namun untuk detailnya nanti menyusui,” ujar Kombes Pol. Reinhard, Minggu (13/03/2022).

Setelah semua kendaraan tersebut keluar dari garasi rumah Doni Salmanan, selanjutnya pihak kepolisian membawanya ke Bareskrim Polri menggunakan truk.

Baca Juga : Pemilik Investasi Robot Trading Ditangkap, Bareskrim Sita 3 Mobil Mewah

Sejak Minggu kemarin hingga Senin ini (14/03/2022), video yang menampilkan sejumlah kendaraan mewah viral di media sosial.

Terlihat dalam rekaman video amatir kendaraan mewah berupa sebuah mobil serta beberapa Moge diangkut menggunakan truk.

Mobil dan motor mewah itu milik afiliator Quotex, Doni Salmanan. Pihak berwenang telah resmi menyita kendaraan-kendaraan mewah tersebut.

Viral Rekaman Video Kendaraan Mewah Doni Salmanan

Rekaman video amatir itu viral melalui media sosial. Salah satu yang mengunggah video tersebut adalah akun Instagram @lambe_turah.

Terlihat dalam video tersebut mobil truk sedang membawa kendaraan dan terjebak macet. Netizen menduga pemilik kendaraan adalah Doni Salmanan.

Baca Juga : Aset Puluhan Miliar Indra Kenz Disita Polisi, Termasuk Akun YouTube

Sebelumnya Bareskrim Polri telah menetapkan sang crazy rich asal Bandung itu sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan.

Tersangka melancarkan aksinya dengan modus trading binary option melalui platform Quotex. Polisi menetapkan status tersangka setelah melakukan gelar perkara pada Selasa, 8 Maret 2022.

Pasca penetapan statusnya menjadi tersangka, penyidik Bareskrim Polri mulai menginventarisir semua harta kekayaan milik Doni Salmanan.

Selain sejumlah kendaraan mewah, polisi juga menyita rumah serta aset-aset lainnya yang memiliki harga fantastis.

Bahkan, tim penyidik Bareskrim Mabes Polri juga telah melakukan pemeriksaan terhadap istri Doni Salmanan, Dinan Fajrina. Pemeriksaannya berlangsung pada Rabu 9 Maret 2022 lalu. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -