Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBerita TerbaruKesembuhan Covid-19 Terus Meningkat, Pemantauan Kasus Konsisten

Kesembuhan Covid-19 Terus Meningkat, Pemantauan Kasus Konsisten

Kesembuhan Covid-19 terus meningkat, kabar terbaru ini terungkap dalam laman resmi dari Kementrian. Tepatnya pada Minggu, 6 Maret 2022 data secara nasional terlihat bahwa para pasien sudah alami angka kesembuhan yang tinggi.

Kita sudah alami masa sulit terkait dengan adanya virus pandemic ini. Hampir masuk tahun ketiga dalam semua aspek kehidupan berpengaruh secara signifikan.

Hal ini sangat memberikan dampak ke seluruh warga. Tidak hanya Tanah Air saja, berbagai penanganan dan upaya penanggulangan juga dilakukan.

Beberapa negara maju bahkan kini sudah mulai memberikan kemajuan dan gaya hidup baru. Lepas masker dan mulai bisa mengadakan acara terbuka memperlihatkan pemulihan kehidupan global.

Baca Juga: Santri Tenggelam di Embung Bengawan Hingga Tewas, Ini Kronologinya

Angka Kesembuhan Covid-19 Terus Meningkat dan Kasus Aktif Menurun

Data terbaru yang coid.co.id unggah dalam laman resminya memberitahukan kondisi semakin membaik. Peningkatan kesembuhan ini secara nasional tercatat mencapai 49.080 orang dalam per harinya.

Dari jumlah transmisi 47.905 orang, maka kumulatifnya sudah alami tambahan mencapai 5.122.602 orang sembuh. Jika kita persentasekan, maka hasilnya sudah mencapai 88,6% dari keseluruhan kasus.

Meski sampai saat ini masih ada kasus aktif yang terkena, namun kesembuhan Covid-19 terus meningkat.

Kabar terbaru ini jelas memberikan angin segar bagi warga yang terdampak. Sehingga kita mulai bisa merasakan perbedaan dari kehidupan yang mulai berangsur seperti sedia kala.

Baca Juga: Potret Indra Kenz Saat Kenakan Baju Tahanan, Netizen Soroti Wajahnya!

Perkembangan Penerima Vaksin

Jika kita lihat dari data yang mereka bagikan terdapat perkembangan baik. Penerima vaksin secara umum bertambah secara bertahap. Pada penerima vaksin ke-1, ke-2, dan ke-3 semakin bertambah.

Sedangkan untuk sasaran vaksin ini membantu proses kesembuhan Covid-19 terus meningkat. Beberapa provinsi besar bahkan sudah alami kesembuhan seperti ini.

Tentu hal ini menjadi tanda baik dalam adanya virus ini. Dalam penambahan kasus positif, harapannya mulai alami penurunan secara konsisten. Kita perlu tingkatkan pertahanan tubuh dan bertahan sedikit lagi untuk bisa terbebas sepenuhnya.

Baca Juga: Viral Mobil Kijang Diamuk Massa, Diduga Sebagai Pelaku Tabrak Lari!

Pandemi Covid-19 Mulai Terkendali

Berita terbaru mengenai kondisi masa pandemic ini bisa menjadi dorongan semangat untuk kita. Pasalnya, secara pemantauan data resmi sudah terlihat sangat baik penanganan dan pengendaliannya.

Ini hasil kerja sama banyak pihak yang ikut terlibat secara langsung. Maka dari itu, bagi warga Tanah Air, terimakasih telah menerapkan protokol dan terus tingkatkan imunitas untuk segera terbebas dari pandemic Covid-19 ini.

Ingat untuk selalu menjaga dan segera tangani jika terdapat gejala yang mengarah ke virus ini guna pencegahan penyebarannya lebih meluas. Kesembuhan Covid-19 terus meningkat ini merupakan kerja keras semua pihak. (R10/HR-Online)