Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita CiamisKetum Balad Galuh Ciamis Minta Wasit Bersikap Tegas Saat Pimpin Laga

Ketum Balad Galuh Ciamis Minta Wasit Bersikap Tegas Saat Pimpin Laga

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Ketua Umum (Ketum) Balad Galuh Ciamis, Dian Sholeh Wardiana Putra atau yang akrab dipanggil Ghozin, meminta kepada wasit bersikap tegas saat memimpin pertandingan.

Terutama, katanya, pada saat wasit atau sang pengadil lapangan hijau memimpin pertandingan Grup DD Liga 3 Nasional babak 16 besar.

Pasalnya, beberapa waktu terakhir pertandingan, kinerja dari pengadil jalannya pertandingan ini menjadi sorotan. 

“Salah satunya adalah mengenai kurang jelinya dalam menentukan offside atau onside. Sehingga tentunya akan sangat merugikan salah satu klub,” kata Ketum Balad Galuh Ciamis kepada HR Online, Sabtu (12/3/2022).

Balad Galuh yang merupakan suporter fanatik PSGC Ciamis ini menyebut, bahwa baik buruknya kinerja wasit dalam memimpin pertandingan nanti akan disaksikan langsung oleh masyarakat.

“Maka dari itu, kami minta jangan sampai kinerja wasit yang buruk merusak indahnya pertandingan sepak bola di Indonesia,” terangnya. 

Lebih lanjut ia menambahkan, sebelumnya juga Ketua Umum PSSI telah bersikap tegas kepada wasit. Terutama kepada wasit yang dianggap membuat kesalahan, akan dikenakan sanksi tegas. 

“Hal itu supaya memberi efek jera kepada wasit yang membuat kesalahan, dan yang sudah keterlaluan,” ujarnya.

Ketum Balad Galuh Ciamis meminta kepada wasit selaku pemimpin pertandingan, dapat mengindahkan perkataan dari Ketum PSSI. Supaya dapat menjadi pengadil pertandingan yang adil dan sesuai ketentuan.

“Mudah-mudahan saja dunia sepak bola Indonesia ini bisa lebih baik lagi, dengan adanya wasit-wasit yang berjiwa adil,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -