Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita TerbaruKeturunan PKI Boleh Masuk TNI Jadi Viral, Runtuhkan Stigma Orde Baru

Keturunan PKI Boleh Masuk TNI Jadi Viral, Runtuhkan Stigma Orde Baru

Keturunan PKI boleh masuk TNI, peraturan terbaru ini sekaligus meruntuhkan adanya stigma Orde Baru. Aturan baru ikuti seleksi dari penerimaan calon TNI menjadi sorotan.

Seperti yang kita tahu bahwa memasuki instansi pemerintah dengan sekolah kedinasan ini memiliki beberapa syarat penting. Reputasi yang terbentuk sejak dahulu sudah terkenal keras terhadap anti komunis.

Berkaitan dengan adanya peristiwa pada tahun 1965 silam, akhirnya stigma keras dan kuat mengenai sentiment fobia tragedi ini masih melekat cukup kuat.

Bahkan terkenal bahwa Orde Baru menggunakan sistem Bersih Lingkungan. Imbas cancel culture atas semua anggota keluarga beserta keturunan Partai Komunis Indonesia baru bisa luntur tahun ini.

Baca Juga: Viral Wanita Nikahi Pria yang Lebih Tua Darinya, Cek Berita Selengkapnya

Viral! Keturunan PKI Boleh Masuk TNI

Terungkap dalam video yang diunggah di akun YouTube bahwa rapat koordinasi penerimaan prajurit TNI di 2022 mencakup seleksi dari bintara prajurit karier, perwira prajurit karier, serta tamtama prajurit karier.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyebutkan peraturan baru untuk calon prajurit TNI. Beberapa aturan baru yang menjadi sorotan adalah diperbolehkannya keturunan anggota PKI juga tes renang.

Dengan lugas berkata bahwa “Zaman saya tak ada lagi (filter seleksi berdasar) turunan dari PKI apa bukan. Karena apa? Saya pakai dasar hukum”.

Maka dari itu, ia menggarisbawahi bahwa keturunan dari PKI sudah tidak lagi mendapatkan perlakuan seperti sebelumnya.

Pasalnya, sudah tidak bisa lagi menggunakan TAP MPRS Nomor XXV/MPRS/1996. Isi dari pasal tersebut juga adanya larangan penyebaran ajaran Marxisme dan Leninisme di Indonesia.

Namun tetap tidak ada batasan untuk partisipasi menjadi prajurit TNI. Semua mendapatkan hak sama dan tidak lagi menggunakan aturan akibat politik keluarga yang mereka tidak kenal sejak puluhan tahun silam.

Baca Juga: Viral Hajatan Ala Sultan, Bagikan Beras 25 Kg Kepada Tamu Undangan!

Mendapatkan Sambutan Baik

Keturunan PKI boleh masuk TNI ini mendapatkan sambutan baik dari banyak kalangan yang ikut memperhatikan.

Seperti yang kita tahu bahwa keturunan dari Partai Komunis Indonesia sampai saat ini masih mendapatkan perlakuan yang tidak pantas.

Berbagai diskriminasi seperti ini cukup menyakitkan dan menggores nurani mereka sebagai individu yang merdeka. Batasan yang akhirnya terhapus ini menjadi perubahan secara progresif dan positif.

Meski kembali lagi tetap banyak yang memberikan kontra dan komentar akan hal ini. Pada dasarnya kita sudah hidup dalam negara hukum.

Baca Juga: Tukang Ojek Ketipu Beli Ganja Lalu Lapor Polisi, Jadi Viral di Sosmed

Jika nantinya ada yang membelot atau pelanggaran hukum oleh mereka, tentu akan ada hukum yang menjerat secara adil sesama warga Negara Indonesia.

Kita tidak lagi semestinya menilai dari dosa warisan nenek moyang seperti masa lampau. Ajaran komunisme tetap dilarang keras. Hal ini justru menjadi tanda untuk semua warga negara.

Tidak hanya keturunan anggota PKI yang tidak mengenal baik keluarganya. Keturunan PKI boleh masuk TNI ini mencangkup beberapa aturan lain. (R10/HR-Online)

- Advertisment -