Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita CiamisKisah Suami Istri Bersaing di Pilkades Serentak Ciamis, Kampanye Seolah Bukan Pasutri

Kisah Suami Istri Bersaing di Pilkades Serentak Ciamis, Kampanye Seolah Bukan Pasutri

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Suami istri bersaing di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Minggu (27/3/2022) kemarin.

Pasangan suami istri tersebut adalah Cucu Syamsudin yang bersaing dengan istrinya bernama Ade Juju di Pilkades serentak.

Baca Juga: Dua Pasutri Bertarung di Pilkades Serentak di Ciamis 

Hidayat, panitia Pilkades Desa Sindangsari mengatakan, Kepala Desa terpilih adalah Cucu Syamsudin yang meraih suara 1042 sedangkan istrinya memperoleh 309 suara. 

“Meski kedua calon merupakan Pasutri saat berkampanye keduanya sama ingin meraih kemenangan seolah ketika di lapangan bukan suami istri,” katanya kepada HR Online, Senin (28/3/2022).

Bukan hanya saat kampanye, kondisi serupa juga terlihat saat penghitungan suara di TPS-nya. “Ya, keduanya terlihat semangat ingin meraih kemenangan,” katanya. 

Hidayat menambahkan, semangat kedua calon yang merupakan suami istri itu lantaran takut kesadaran masyarakat dalam memilih rendah. 

“Alhamdulilah berkat semangat kedua calon dan panitia, partisipasi masyarakat pemilih tercapai,” pungkas Hidayat. (Edji/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -