Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita CiamisKronologi Truk Tangki Pengangkut Minyak Goreng Terguling di Ciamis

Kronologi Truk Tangki Pengangkut Minyak Goreng Terguling di Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Truk tangki pengangkut minyak goreng terguling di tanjakan Alinayin, Ciamis, begini kronologinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah truk pengangkut minyak goreng curah terguling di tanjakan Alinayin, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jabar, Selasa (29/3/2022) sore.

Penyebabnya masih didalami oleh pihak Kepolisian Resor Ciamis.

Namun, Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo menduga, penyebab kecelakaan truk tangki itu karena rem blong.

“Rem truk tangkinya blong, sehingga sopir tak bisa mengendalikan laju kendaraan, kemudian menabrak kirmir rumah warga dan terguling,” ujar Wibowo.

Baca juga: Mobil Tangki Pengangkut Minyak Goreng Terguling di Alinayin Ciamis

Adapun kronologi tergulingnya truk pengangkut minyak goreng tersebut, bermula saat mobil tangki bernopol Z-9756-TA yang dikemudikan Anwar Al Amir (71) melaju dari arah Cirebon menuju Ciamis.

Sesampainya di TKP, kondisi jalan yang menikung dan menurun membuat truk tangki itu tak bisa dikendalikan oleh sopir.

Truk lalu oleng menabrak kirmir rumah warga, dan selanjutnya terguling. Sopir truk dan kernetnya langsung dilarikan ke RSUD Ciamis, untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu, salah satu warga setempat, Suparto menuturkan, pasca mobil tangki itu terguling, minyak goreng yang diangkutnya tumpah ke jalan dan mengalir ke selokan.

“Ada sebagian warga yang mengambil tumpahan minyak goreng itu dari selokan menggunakan wadah, ada juga yang tidak mengambilnya,” tuturnya.

Ketika ditanya kronologi tergulingnya mobil tangki pengangkut minyak goreng tersebut, Suparto tidak mengetahui persis. Yang jelas saat melintas di TKP, mobil tersebut oleng lalu terguling. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -