Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruLenovo ThinkBook 14+ Telah Hadir untuk Kalangan Milenial dan Gen Z

Lenovo ThinkBook 14+ Telah Hadir untuk Kalangan Milenial dan Gen Z

Lenovo ThinkBook 14+ telah berhasil meluncur bersama seri ThinkBook 16+ dan menjadi tambahan terbaru, khususnya untuk portofolio perusahaan. Laptop ini menjalankan Windows 11 Out-of-The-Box dengan tenaga prosesor Intel Core i5 dan Core i7 Lake generasi ke-12.

Kedua laptop ini hadir dengan membawa grafis berupa Intel Iris Xe dengan konfigurasi tambahan GPU Nvidia RTX 2050 pula. Lantas bagaimana spesifikasi dan desain perangkat anyar dari lenovo ini? Simak!

Lenovo ThinkBook 14+ Telah Resmi Hadir, Intip Spesifikasinya Berikut!

Seperti yang kita ketahui, bahwa sebelumnya perusahaan Lenovo sudah memperkenalkan lini laptop barunya ini di CES 2022. Setelah akhirnya kemarin dibuka masa pre-order, akhirnya Lenovo berhasil meluncurkan perangkat terbarunya itu.

Meski demikian tidak hanya satu varian yang telah hadir, melainkan dua model dari Lenovo sudah resmi rilis. Salah satunya secara resmi Lenovo berhasil meluncurkan seri terbaru yakni ThinkBook 14 di Indonesia.

Baca Juga: Lenovo ThinkPad X13 Gen 2 Core i7 Telah Hadir Sebagai Laptop Bisnis

Perusahaan juga mengklaim bahwa produk Lenovo ThinkBook 14+ ini juga lebih cocok untuk para milenial dan Gen Z yang menyukai desain tipis. Tentunya laptop ini tidak hanya hadir dengan desain yang super tipis saja, melainkan juga hadir dengan desain stylish.

Selain itu, laptop juga mampu untuk memberi device terbaik, khususnya untuk kegiatan bisnis dan cocok bagi kalangan milenial. Sebagaimana kata ID Country GM Lenovo Indonesia yakni Budi Janto yang mengatakan hal sedemikian.

Spesifikasi Layar

Seperti namanya, bahwa Lenovo ThinkBook 14+ ini membawa ukuran layar seluas 14 inch 16:10 lengkap dengan resolusi hingga 2,8K. Selanjutnya laptop ini juga menawarkan refresh hingga 90Hz dengan gamut warna sRGB mencapai 100%.

Berbeda lagi dengan varian ThinBook 16+ yang membawa layar seluas 16 inch 16:10 dengan resolusi hingga 2,5K. Sementara itu, kecepatan refresh-nya mencapai 120Hz dengan gamut warna sRGB mencapai 100%.

Selanjutnya desain laptop terbaru dari Lenovo varian 14 ini juga hadir dengan kesan yang lebih stylish dan elegan. Bagaimana tidak, laptop membawa sentuhan dari bahan alumunium berwarna mineral gray yang tentunya terlihat lebih menawan.

Sedangkan soal ketebalannya, laptop besutan Lenovo ini hanya mencapai 17,9mm dengan berat sebesar 1,5 kg saja. Layarnya ini anti glare dan juga lengkap dengan Touch Fingerprint Reader atau FPR pada bagian tombol dayanya.

Jantung Pacu

Baik Lenovo ThinkBook 14+ maupun ThinkBook 16+ ini membawa tenaga prosesor berupa Intel Core i5-12500H dan juga Core i7-12700H. Tidak hanya itu saja, laptop juga membawa kapasitas RAM berupa LDDR5 sebesar 16 GB untuk penyimpanan yang lebih luas.

Perangkat laptop terbaru ini juga membawa grafis Intel Iris Xe atau diskrit Nvidia GeForce RTX 2050 opsional. Pada intinya, baik itu model ThinkBook 14+ maupun ThinkBook 16+ juga sama-sama menawarkan penyimpanan berupa SSD 512GB.

Baca Juga: Lenovo Ideapad Duet 5i Hadir dengan Desain Ramping, Ini Spesifikasinya!

Sementara itu, untuk pilihan konektivitas pada laptop ini ada Bluetooth v5.2, WiFi 6, pembaca kartu SD, dan port ethernet. Tidak hanya itu saja, ada juga dua port USB 3.2 Gen 1 Type-C, port Usb 2.0 TYpe-A, port USB 3.2 Gen 1 Type-A, dan port Thunderbolt 4.

Untuk ThinkBook 14+ ini juga sudah berjalan dengan mengusung kapasitas baterai sebesar 62 Whr. Berbeda lagi dengan ThinkBook 16+ yang membawa kapasitas baterai sebesar 71 Whr.

Cocok untuk Kalangan Gen Z dan Milenial

Kehadiran Lenovo ThinkBook 14+ ini tentunya akan membuat para pengguna merasa lebih nyaman untuk segala kegiatannya. Menurut Small Medium Business & Large Enterprise Director Lenovo yakni Irene Santosa juga mengatakan hal tersebut.

Bahwa dunia kerja akan berubah dengan cepat dan mungkin saja kita tidak menyadarinya. Melainkan bukan soal pekerjaannya, tetapi tempat kerjanya dan juga para karyawan di Indonesia yang berubah.

Sementara itu milenial yang lahir pada 1980 hingga 1995 an dan juga Gen Z itu populasinya juga sudah banyak hingga 2025. Setidaknya sebanyak 75% yang ada di Asia ini isinya adalah para gen Z dan milenial.

Pasalnya milenial juga mempunyai keunikan tersendiri dan bisa memilih pekerjaan yang mereka sukai berdasarkan keinginan tersendiri. Kabarnya laptop ini akan mulai tersedia di Indonesia pada awal Desember mendatang di mitra retail dan e-commerce.

Kabar lain menyebutkan juga bahwa Lenovo ThinkBook 14+ dan ThinkBook 16+ akan mulai dijual pada tanggal 28 Maret di China. Laptop ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau, yakni berkisar antara 7 jutaan rupiah saja. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -