Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita TerbaruMenghitamkan Body Motor Kusam, Berikut Ini Cara yang Paling Ampuh!

Menghitamkan Body Motor Kusam, Berikut Ini Cara yang Paling Ampuh!

Menghitamkan body motor kusam merupakan salah satu cara untuk bisa mengembalikan kondisinya agar bagus dan tentunya lebih mengkilap. Hal ini karena biasanya body motor terbuat dari bahan plastik trik dengan tekstur kasar dan cenderung tidak mengkilap.

Akan tetap seiring dengan berjalannya waktu, maka kecerahan dari bahan plastik tersebut tampaknya bisa semakin pudar. Warna hitam pada bagian body-nya akan menjadi kusam, sehingga Anda harus segera menghitamkannya lagi agar kembali bagus.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Body Motor yang Lecet Parah, Gunakan Ini!

Menghitamkan Body Motor Kusam, Bagaimana Cara untuk Melakukannya?

Memiliki kendaraan roda dua saat ini sudah menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi setiap penggunanya, termasuk Anda. Apalagi jika Anda berhasil membeli serta memiliki kendaraan tersebut dari hasil jerih payah sendiri.

Tidak heran jika Anda akan selalu menjaga dan merawatnya dengan sangat maksimal supaya lebih awet. Berbicara soal motor, saat warna body motor sudah mulai pudar dan kusam maka harus segera mendapat perawatan.

Jika sudah seperti itu, maka untuk kembali mengkilapkan maka Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami atau kit khusus. Nah, bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara untuk menghitamkan, berikut ini ada beberapa tipsnya!

Baca Juga : Sabun Cuci Motor, Begini Tips Memilih Agar Tidak Merusak Cat Bodi

Menggunakan Kompon

Untuk menghitamkan body motor kusam, maka Anda bisa menggunakan kompon yang ternyata juga bisa menghilangkan goresan. Cara penggunaannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu mencuci motor dulu kemudian oleskan kompon pada bagian body.

Ratakan kompon tadi dengan menggunakan kain lembut kemudian diamkan sampai kering beberapa menit. Nantinya, body motor Anda akan kembali mengkilap dan menghitam lagi.

Baby Oil

Ternyata baby oil ini memiliki banyak manfaat, salah satunya mampu untuk menghitamkan body motor dengan mudah. Sehingga Anda bisa menggunakan bahan yang satu ini untuk mengembalikan kilap body motor Anda.

Cara menghitamkan body motor kusam dengan baby oil ini cukup mudah, Anda cuci motor dulu kemudian oleskan ke bagian yang kusam. Oleskan secara perlahan dan tunggu sampai baby oil menyerap pada body motor hingga terlihat mengkilap.

Baca Juga : Cara Merawat Cat Doff, Menggunakan Teknik Pencucian yang Tepat

Cairan Khusus Penghitam Motor

Nah, untuk bisa menghitamkan motor Anda, selanjutnya bisa menggunakan cairan khusus penghitam body motor. Untuk saat ini juga sudah ada banyak jenis cairan penghitam body motor berkualitas di pasaran.

Selain praktis, cairan ini juga lebih aman khususnya untuk body motor kendaraan roda dua Anda. Bahkan cat asli pada body motor juga tidak akan terkikis rusak sebab formulanya khusus.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, pertama cuci motor kemudian semprotkan cairan tersebut ke bagian body motor. Selanjutnya oleskan pada bagian yang sudah kusam atau pudar dan tunggu beberapa saat sampai mengkilap.

Beberapa langkah menghitamkan body motor kusam seperti cara seperti tadi bisa langsung Anda lakukan dan praktekkan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -