Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TerbaruMSI Modern 14 B5M.068, Laptop Ringkas Bawa Performa Tangguh

MSI Modern 14 B5M.068, Laptop Ringkas Bawa Performa Tangguh

MSI Modern 14 B5M.068 merupakan salah satu laptop ringkas dengan membawa tenaga AMD Ryzen 7 5700U Octa Core yang tentunya sangat bertenaga. Jika Anda sedang mencari perangkat berukuran ringkas namun tangguh, maka ini adalah pilihannya.

Laptop besutan Micro Star International ini patut untuk Anda pertimbangkan kembali saat sedang mencari perangkat berkualitas.

Pasalnya, laptop ini hadir dengan membawa ukuran lebih ringkas dan cocok untuk mendukung mobilitas pengguna.

MSI Modern 14 B5M.068 Hadir Sebagai Laptop Terbaik

Laptop ringkas ini juga menawarkan performa kompeten lengkap dengan balutan desain yang elegan. Pasalnya, perangkat ini membawa casing berwarna Blue Stone atau Carbon Grey.

Baca Juga: Lenovo Thinkpad X13s, Laptop dengan Snapdragon 8cx Gen 3

Harga laptop terbaru ini di Indonesia Rp 11 juta. Hal itu berdasarkan harga yang tertera di berbagai e-commerce terkemuka di Tanah Air. Meski demikian, harga tersebut tentunya sangat kompetitif sebab menawarkan performa luar biasa yang powerful di kelasnya.

Membawa desain elegan dan stylish bergaya minimalis tidak hanya ringkas saja, melainkan juga ringan di kelasnya untuk kinerja powerful. Telah mengusung tenaga canggih seperti GPU AMD Radeon RX Vega 8 iGPU yang kompeten pula.

Kabarnya RAM juga bisa di-upgrade sampai dengan 32 GB, tangguh lengkap dengan standar militer MIL-STD-810G pula. Tidak hanya itu saja, lengkap juga dengan OS Windows 10 HOme x64 asli pre-installed.

Desain Layar

Laptop MSI Modern 14 B5M.068 ini hadir dengan layar seluas 14 inch lengkap dengan mengusung bezel yang tipis. Selanjutnya dengan menggunakan panel IPS dan dukungan LED backlight dan tingkat resolusi full HD 1920 x 1080 piksel.

Sehingga mampu untuk menghasilkan sudut pandang yang jauh lebih luas dan tentunya membuat para pengguna merasa nyaman. Tidak hanya itu saja, laptop ini juga mampu menghasilkan tingkatan brightness serta ketajaman yang memadai.

Tujuannya adalah untuk bisa mendukung pengalaman visual yang lebih bagi para penggunanya. Tak hanya berhenti sampai sini saja, laptop ini juga sudah cukup akurat dengan 72% NTSC color gamut pula.

Baca Juga: Laptop HP 14s fq1032AU dengan Bezel Tipis MicroEdge, Desain Kekinian!

Hal ini mampu untuk membuat laptop tersebut menampilkan sebuah gambar yang jauh lebih cemerlang lagi. Bahkan perangkat ini juga membawa Thin Bezel atau bingkai yang tergolong cenderung lebih tipis namun elegan.

Dapur Pacu

Kinerja laptop MSI Modern 14 B5M.068 cukup kencang dan membawa dapur pacu yang tentunya tidak kalah menarik. Menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 5700U Octa-Core dengan 16 thread generasi Lucienne-U serta dengan arsitektur Zen 2.

Selanjutnya dengan membawa kapasitas RAM cukup besar yang menjamin multitasking lebih lancar bagi para penggunanya. Namun bagi yang merasa masih kurang, maka RAM laptop andalannya ini masih bisa di-upgrade sampai 32 GB.

Untuk soal konektivitasnya, maka perangkat laptop ini terbilang cukup lengkap, salah satunya adanya WiFi 6E RZ608 802. 11 ax. Selanjutnya ada juga port USB 3.2 Gen-2 Type-C, port USB 3.2 Gen 2, port HDMI, Bluetooth, Port combo audio 3,5mm, dan microSD.

Baca Juga: Windows Error Kami Tidak Dapat Masuk ke Akun Anda, Ini Solusinya!

Tidak hanya itu saja, laptop multimedia andalan ini juga sudah membawa fitur lain misalnya pendingin Cooler Boost 3. Terdiri dari dua kipas serta tiga heatpipes guna menjaga suhu agar tetap dingin.

Berapa Harganya?

MSI Modern 14 B5M.068 tidak hanya sebagai laptop tipis dan ringan saja, melainkan besutan Micro Star International ini banyak keunggulan. Telah terintegrasi dari AMD radeon RX Vega 8 iGPU, maka tanpa dukungan grafis diskrit.

Sehingga grafis terintegrasi ini sudah cukup bertenaga guna menangani desain grafis yang ringan dengan mengusung 512 shader core. Lengkap dengan arsitektur Vega yang mampu berlari dengan tingkat kecepatan hingga 1900 MHz antarmuka memori system shared.

Kabarnya laptop besutan MSI ini sudah membawa aplikasi MSI Center yang mempunyai banyak kegunaan serta fitur untuk mendukung produktivitas. Fungsi utamanya adalah Apps Optimizer guna mengoptimalkan performa.

Ada juga User Scenario untuk bisa memilih skenario yang sesuai dengan para penggunanya dan System Diagnosis guna memantau kesehatan sistem. Tidak hanya itu saja, laptop ini tangguh serta kencang dari seri Modern 14 B5M 088 dengan kapasitas baterai 3-cell 39Wh Li-polymer.

Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan daya ketika mobile dan mampu bertahan hingga sepanjang jam kerja. Untuk soal harga, kabarnya laptop MSI Modern 14 B5M.068 ini memiliki harga sekitar Rp 11 juta. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)