Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariMeski Sakit, Nenek Renta di Ciamis Tetap Pergi Cairkan Uang Bansos

Meski Sakit, Nenek Renta di Ciamis Tetap Pergi Cairkan Uang Bansos

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Meski tengah sakit, namun Mak Oyoh, seorang nenek renta tetap pergi ke Kantor Pos Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, untuk cairkan uang bantuan sosial (bansos), Minggu (6/3/2022).

Bahkan untuk bisa mencairkan BPNT, Mak Oyoh terpaksa harus dibopong oleh dua orang tetangganya saat menuju ke Kantor Pos Banjarsari.

Nenek renta warga Dusun Cibeureum, RT 29/07 (Pasir Jengkol), Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, ini kepada HR Online mengaku tengah sakit.

Baca Juga : Warga Penerima BPNT di Kutawaringin Ciamis Bebas Pilih Tempat Belanja

Namun demi mendapatkan uang bansos sebesar Rp 600 ribu, ia rela menahan sakit. Mak Oyoh mengaku meminta bantuan saudara dan tetangganya untuk memapahnya ke Kantor Pos.

“Ya mau gimana lagi. Karena tetap disuruh harus ngambil ke kantor pos sendiri,” katanya Minggu (6/3/2022).

Sebenarnya, Mak Oyoh berharap agar petugas bisa mengantarkan langsung uang bantuan tersebut ke rumahnya.

“Namun pencairannya katanya gak bisa diwakilkan. Padahal kondisi saya seperti ini. Makanya saya minta diantar ke sini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Banjarsari Rohim ketika dikonfirmasi HR Online, tidak bisa menjawab banyak terkait nenek renta, yang tengah sakit terpaksa pergi sendiri mengambil uang bansos.

“Sebenarnya ini tidak wajib untuk mengambil ke sini. Kami tengah melakukan pendataan home visite setelah selesai pencairan yang lain selesai. Namun ini datang ke sini,” singkatnya. (Suherman/R5/HR-Online/Editor-Adi)