Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita CiamisPasca Diresmikan Gubernur, Obwis Situ Wangi Makin Banyak Pengunjung

Pasca Diresmikan Gubernur, Obwis Situ Wangi Makin Banyak Pengunjung

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Pasca diresmikan Gubernur Jawa Barat dan Bupati Ciamis, objek wisata (obwis) Situ Wangi yang ada di wilayah Ciamis Utara makin ramai banyak pengunjung.

Bahkan, para pengunjung yang datang tidak hanya masyarakat sekitar, namun juga ada dari luar Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis.

Pantauan HR Online, Minggu (6/3/2022), wisatawan tampak menikmati liburan akhir pekan saat berkunjung ke obwis Situ Wangi.

Yanti (31), salah seorang pengunjung asal Kecamatan Panawangan mengatakan, obwis ini menjadi alternatif pilihan keluarga untuk menghilangkan kepenatan setelah sibuk bekerja.

Pasalnya, Situ Wangi ini selain tempatnya indah dan nyaman, juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar.

“Sangat terjangkau  dan relatif murah. Karena hanya dengan membayar parkir, maka sudah bisa berlibur bersama keluarga,” katanya kepada HR Online, Minggu, (6/3/2022).

Sementara itu, Kabid Destinasi Wisata Kabupaten Ciamis, Dian Kusdiana mengatakan, bahwa obwis Situ Wangi ini memang mulai menggeliat.

Hal tersebut setelah Pemerintah Provinsi Jawa Barat merevitalisasi. Selain itu juga wisata air ini diresmikan langsung oleh Gubernur Jabar.

“Setelah Bapak Gubernur Jawa Barat meresmikan, betul-betul berdampak positif dan membawa animo buat masyarakat yang jauh. Meski awalnya mereka tahu dari media sosial,” ucapnya. 

“Dan ini mudah-mudahan menjadi hal yang baik bagi Pemerintah Desa Winduraja, Pemkab Ciamis, dan juga Provinsi Jawa Barat,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, dengan semakin ramainya obwis Situ Wangi, maka pengelola wisata bisa memperbaiki dari sisi manajerialnya.

Karena menurutnya, saat ini belum ada pengelola yang ditunjuk secara resmi oleh provinsi. 

“Menyikapi hal tersebut, kita akan berkoordinasi dengan Pemprov Jabar, agar pengelola bisa secepatnya ditetapkan dan ditunjuk,” ujarnya.

Dian mengatakan, semakin ramainya objek wisata tentu bagi Pemkab Ciamis merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan. Terlebih target pengunjung wisata Kabupaten Ciamis pada tahun 2022 sudah ditetapkan satu juta pengunjung. 

“Semoga saja dengan banyaknya destinasi wisata yang dibuka dan menjadi viral, banyak pengunjungnya. Sehingga bisa melampaui target,” pungkasnya. (Edji/R5/HR-Online/Editor-Adi) 

- Advertisment -