Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita BanjarDinas KUKMP Banjar Opsar Minyak Goreng, DPRD Minta Harus Merata

Dinas KUKMP Banjar Opsar Minyak Goreng, DPRD Minta Harus Merata

Berita Banjar (Harapanrakyat.com),- Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Kota Banjar, Jawa Barat, melakukan operasi pasar atau Opsar minyak goreng harga Rp 14 ribu.

Kegiatan ini dilakukan di 3 desa/kelurahan Kecamatan Banjar, Jumat (4/3/2022). Yakni Desa Jajawar, Kelurahan Banjar dan Situbatu. Sebelumnya, Pemkot Banjar juga melaksanakan opsar minyak goreng khusus untuk para pelaku usaha kecil.

Kadis KUKMP Kota Banjar Edi Herdianto mengatakan pihaknya menyediakan sebanyak 1200 liter minyak goreng dalam Opsar ini. Kuota setiap pembelian maksimal mendapat 2 liter.

“Tadi baru tiga desa/kelurahan, Kecamatan Banjar. Kuota 1200 liter,” kata Edi Herdianto kepada HR Online.

Pemkot Banjar pun telah merencanakan pelaksanaan operasi pasar ini merata untuk seluruh wilayah. Namun saat ini pihaknya menunggu suplai barang dari pihak distributor.

“Hasil kordinasi intinya mereka menyuplai untuk opsar sebanyak 1200 liter per kedatangan barang. Untuk lokasi yang lain nanti nunggu laporan selanjutnya,” katanya.

Terpisah, Ketua Komisi II DPRD Kota Banjar Asep Saefurrohmat mengatakan pihaknya meminta agar opsar minyak goreng tersebut ke seluruh wilayah.

Hal itu agar pembagiannya merata dan masyarakat bisa menikmati minyak goreng murah. Sampai sekarang ini masih terjadi kelangkaan barang.

DPRD Kota Banjar pun hingga saat ini terus memantau perkembangan minyak goreng.

“Semoga saja pembagiannya bisa merata ke setiap desa/ kelurahan. Tadi Informasi dari Dinas terkait katanya opsarnya masih berlanjut,” katanya. (Muhlisin/R9/HR-Online/Editor-Dadang)