Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita CiamisPabrik Tripleks Kebakaran di Ciamis, Api Diduga dari Ruang Oven

Pabrik Tripleks Kebakaran di Ciamis, Api Diduga dari Ruang Oven

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Pabrik Tripleks di Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kebakaran pada Rabu (16/3/2022) pukul 19.00 WIB. Dugaan api berasal dari ruang tungku oven.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun pemilik pabrik mengalami kerugian materil. Sebab api membakar bahan baku pembuat tripleks.

Danru Damkar Ciamis Yedi Setiadi mengatakan setelah mendapat laporan warga, pihaknya langsung menuju lokasi kebakaran pabrik Tripleks. Melihat api membesar, ia pun meminta bantuan armada Damkar.

Sedikitnya ada 4 damkar yang diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Yakni 3 damkar milik Pemkab Ciamis dan 1 bantuan dari pemadam kebakaran Tasikmalaya.

“Dugaan sementara kebakaran ini berasal dari tungku ruang oven,” ujar Yedi.

Yedi mengaku sedikit kesulitan memadamkan api yang membesar itu. Mengingat banyaknya material kayu yang mudah terbakar. Guna memadamkan api, pihaknya pun membagi tim ke beberapa titik. Sehingga setelah berjibaku, api berhasil padam.

“Api sudah padam dan sekarang melakukan pendinginan agar tidak ada percikan api yang memicu kembali kebakaran,” ungkapnya.

Sementara itu, seorang pegawai pabrik Tripleks Herman menyebut melihat asap dari ruang oven tak lama kemudian terjadi kebakaran.

“Saat ke dalam ruangan ternyata api sudah membesar. Kemudian langsung menghubungi Damkar,” jelasnya.

Saat peristiwa terjadi hanya ada 4 pegawai yang bertugas. Namun semuanya tidak berada dalam ruang oven tersebut. “Saat ada kepulan asap memang tidak terdengar ada suara ledakan,” jelasnya.

Herman pun memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Semua pegawai yang sedang bekerja selamat. Namun belum bisa menaksir kerugian akibat kebakaran ini. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -