Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita PangandaranPangandaran Jadi Tuan Rumah 5 Cabor Porprov Jabar

Pangandaran Jadi Tuan Rumah 5 Cabor Porprov Jabar

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Kabupaten Pangandaran terpilih jadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Jawa Barat untuk pertandingan lima cabang olahraga (cabor). 

Ketua KONI Kabupaten Pangandaran Agus Savana mengatakan, lima cabor yang akan dipertandingkan di Pangandaran adalah terjun payung, layar, selam, pacuan kuda, dan renang bebas.

“Untuk fasilitasnya, alhamdulillah ada untuk menggelar kelima cabang olahraga tersebut,” katanya, Senin (14/3/2022).

Baca Juga: Hasan Husen: Pagi Bikin Cireng, Siang Meninggal Tertabrak Moge di Pangandaran

Agus menuturkan, KONI Pangandaran saat ini masih menunggu instruksi dari provinsi. Meskipun begitu KONI juga terus berbenah dalam rangka mempersiapkan Porprov Jabar.

“Kita hanya jadi tuan rumah saja, jadi untuk segala sesuatunya kami KONI Kabupaten Pangandaran tetap menunggu dari provinsi Jawa Barat. Sambil menunggu instruksi tidak ada salahnya kita berbenah, jadi pas pelaksanaannya nanti kami tidak kesulitan dan tidak ada kendala,” jelasnya.

Salah satu persiapan yang dilakukan oleh KONI Pangandaran dalam rangka jadi tuan rumah Porprov Jabar adalah menggelar rapat koordinasi yang melibatkan semua pihak.

“Rakor ini melibatkan semua pihak yang ada kaitannya dengan KONI. Hal tersebut agar mereka memahami dan bisa menjalankan sesuatu prosedur yang sudah digariskan,” katanya.

Agus menambahkan, pengurus di setiap cabang olahraga dilibatkan dalam rakor persiapan Porprov tersebut.

“Kita libatkan semua cabang olahraga termasuk pengurusnya dan kita berikan edukasi termasuk saat penyelenggaraan serta tata administrasi. Agar pada saat pelaksanaan semuanya tidak kaku lagi dalam bekerja dan diharapkan mereka bekerja yang profesional,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -