Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita BanjarPangdivif 1 Kostrad Turun Langsung Tinjau Pembangunan Sumur Bor di Kota Banjar

Pangdivif 1 Kostrad Turun Langsung Tinjau Pembangunan Sumur Bor di Kota Banjar

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayor Jenderal TNI Dedy Kusmayadi, turun langsung meninjau ke lokasi pembangunan sumur bor, di Dusun Priagung, RT 5 RW 2, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Sabtu (12/3/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, Mayjen TNI Dedy Kusmayadi mengatakan, pembangunan sumur bor itu merupakan rangkaian acara Hari Ulang Tahun ke-61 Kostrad.

“Jadi kita ingin merealisasikan sebagaimana yang Bapak KSAD katakan, bahwa kita harus membantu kesulitan rakyat,” kata Pangdivif 1 Kostrad, Sabtu (12/3/2022).

Ia menjelaskan, sampai saat ini ada dua titik lokasi pembangunan sumur bor air bersih di wilayah Kota Banjar, yaitu di Markas Yonif 323 dan di Desa Binangun.

“Tapi rencana kedepan kita bertahap untuk mengatasi masalah air bersih ini,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa sumur bor air bersih di Dusun Priagung tersebut ditargetkan selesai dalam kurun waktu 1 bulan, dengan kedalaman sampai 120 meter.

Selanjutnya setelah selesai pembangunan nanti kedepan untuk bisa masyarakat sekitar manfaatkan.

“Kalau yang ini paling lambat satu bulan lagi bisa kita realisasikan, sampai berdirinya tandon dari sumber airnya,” papar Dedy.

Dedy berharap sumber air bersih tersebut bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh masyarakat, dan juga dapat dirawat dengan baik.

“Semoga sumur ini bisa dimanfaatkan oleh 40 KK. InsyaAllah mudah-mudahan bisa tercukupi untuk kebutuhan masyarakat di sini,” pungkas Pangdivif 1 Kostrad.

Dalam kunjungannya itu, Pangdivif 1 Kostrad didampingi oleh Danbrigif R 13/Galuh Kolonel Inf Herry Purwanto. Selain itu Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, serta Danyonif 323/R Letkol Inf Triyono Hadiyanto.

Sementara itu, masyarakat setempat, Sobar, merasa bersyukur dengan adanya pembangunan sumur bor. Pasalnya, permasalahan air bersih yang sering melanda wilayahnya saat musim kemarau sudah bisa teratasi.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur. Dan mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI AD, yang sudah membantu kesulitan kami ketika musim kemarau melanda,” singkatnya. (Sandi/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -