Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita PangandaranPasca Pelajar Tertabrak Moge, Disdik Pangandaran Minta Sekolah Tingkatkan Keamanan

Pasca Pelajar Tertabrak Moge, Disdik Pangandaran Minta Sekolah Tingkatkan Keamanan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pasca kecelakaan yang menewaskan dua pelajar SD di Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, Jabar, Dinas Pendidikan Pangandaran meminta pihak sekolah meningkatkan keamanan.

Terlebih sekolah-sekolah yang posisinya berada di pinggir jalan raya.

Dodi Djubardi Sekretaris Dinas Pendidikan Pangandaran, mengimbau kepada pihak sekolah baik SD dan SMP yang berada di jalur nasional, agar selalu mengawasi keamanan siswanya.

“Harus benar-benar diawasi keamanannya, baik itu saat akan masuk sekolah  ataupun saat pulang sekolah, harus ada petugas yang menyebrangkan,” ujar Dodi Senin (14/3/2022).

Baca juga: Pengendara Moge yang Tabrak Bocah Kembar di Pangandaran Kini Ditahan

Apalagi saat weekend, jumlah kendaraan yang menuju Pangandaran sangat padat.

“Kepada orang tua siswa juga agar ikut mengawasi anaknya, agar peristiwa kemarin tidak terulang,” jelasnya.

Pihaknya mewakili Dinas Pendidikan Pangandaran, mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah kecelakaan yang menimpa pelajar SD di Kalipucang.

Sementara itu Kepala SDN 1 Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, Yuyu menyatakan, selama ini pihaknya selalu menjaga keamanan para pelajarnya yang melintas.

“Kita ada petugas yang setiap hari menyebrangkan para siswa, ada petugas Dishub dan para guru juga membantu,” katanya. (Entang/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -