Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita CiamisPegawai BPN di Ciamis Ditemukan Mengambang di Kolam Ikan

Pegawai BPN di Ciamis Ditemukan Mengambang di Kolam Ikan

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Seorang pegawai BPN ditemukan meninggal mengambang di kolam ikan Dusun Cimamut, Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (16/3/2022) siang.

Mayat pria yang ditemukan tersebut ternyata Endang (50) yang merupakan warga setempat dan juga pemilik kolam ikan tersebut.

Baca Juga: Warga Sadananya Temukan Kerangka Mayat di Kaki Gunung Sawal

Kepala Desa Mekarjadi, Dindin Hardi mengatakan, pertama kali ditemukan mayat tersebut oleh Wawan. Saat pertama ditemukan, mayat mengambang di kolam ikan.

“Iya benar ada laporan dari warga bahwa telah ditemukan mayat seorang pria mengambang di kolam ikan. Setelah adanya laporan tersebut saya langsung ke TKP,” katanya.

Didin menjelaskan, setelah dicek mayat tersebut ternyata adalah pemilik kolam ikan yakni Endang. Pihaknya langsung, mengevakuasi menggunakan ambulans dan menghubungi keluarga korban.

“Rumahnya memang dekat dengan kolam ikan tempat korban meninggal. Namun, keluarganya ada di Maleber karena korban tinggal sendirian di rumah,” jelasnya.

Didin mengungkapkan, berdasarkan ungkapan dari keluarga, korban ini mengidap penyakit epilepsi. Kemungkinan besar, diduga penyakit korban kambuh lalu jatuh dan tenggelam di kolam ikan.

“Kata keluarganya sih korban ini mengidap penyakit epilepsi, suka kambuh kalau di darat. Mungkin saat kambuh dekat kolam ikan lalu jatuh dan tenggelam,” ungkapnya.

Korban yang ditemukan mengambang di kolam ikan merupakan pegawai BPN Ciamis. Ia juga tinggal sendiri di rumah. Sehingga ketika korban tenggelam ke kolam ikan tidak ada yang mengetahuinya sehingga meninggal dunia dan warga menemukannya sudah mengambang.

“Keluarga korban telah menerima kejadian ini sebagai musibah,” terangnya.

Sementara itu, Bidan Puskesmas Pembantu Desa Mekarjadi, Enok menambahkan, bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Adapun adanya luka di bagian jidat itu kemungkinan karena terbentur saat jatuh.

“Kondisi mayat masih segar, kayaknya belum lama meninggalnya. Pada saat ditemukan, posisinya tengkurap,” pungkasnya.

Penemuan mayat di Ciamis tersebut sempat membuat geger warga Mekarjadi. (Feri/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -