Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita BanjarPembangunan Perpusda Kota Banjar Telan Anggaran 10 Miliar, DPRD Beri Masukan

Pembangunan Perpusda Kota Banjar Telan Anggaran 10 Miliar, DPRD Beri Masukan

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Terkait rencana pembangunan Perpustakaan Daerah (Perpusda), Komisi III DPRD Kota Banjar, Jawa Barat, berikan masukan.

Ketua Komisi III DPRD Kota Banjar, Cecep Danu Sofyan mengatakan, pihaknya sudah memberikan masukan-masukan untuk pembangunan gedung perpustakaan tersebut.

“Jadi tadi kita ekspos rencana pembangunan perpustakaan Kota Banjar, kita melihat detailnya dan kita memberikan masukan dari hasil studi,” kata Cecep Danu Sofyan, Jumat (18/3/2022).

Ia menjelaskan, rencananya pembangunan perpusda itu akan menelan anggaran sebesar Rp 10 miliar dari dana alokasi khusus.

“Intinya supaya anggaran itu efisien dan menghasilkan gedung yang representatif,” jelasnya.

Baca juga: Kenaikan Harga Minyak Goreng Dinilai Memberatkan Warga Kota Banjar

Kemudian lanjut Cecep, anggota komisi III DPRD Kota Banjar, juga memberikan masukan terkait lokasi pembangunannya dan bentuk bangunan.

“Kalau secara detail tadi kami sudah menyampaikan terkait antisipasi misalnya dari bentuk bangunan terutama teknis, karena tadi kita lihat bangunan itu memiliki rooftop semi dak,” tambahnya.

“Sedangkan dari sisi lokasinya karena ini di dekat sungai dan secara teknis menurut bu Kadis sudah dikonsultasikan ke pihak BBWS. Tapi secara jarak Insya Allah aman,” terang Cecep.

Saat ini, proyek pembangunan perpusda tersebut masih dalam tahap lelang.

“Iya masih proses lelang, kalau hasil ekspos awal bulan April sudah tanda tangan kontrak. Sekarang masih proses sampai akhir Maret, kalau tidak salah tanggal 29 itu selesai kualifikasi,” pungkasnya. (Sandi/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -