Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita TasikmalayaPencuri Tabung Gas Melon di Tasikmalaya Terekam CCTV, Ini Ciri Pelaku

Pencuri Tabung Gas Melon di Tasikmalaya Terekam CCTV, Ini Ciri Pelaku

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Pencuri tabung gas 3 kilogram atau melon di warung Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, terekam CCTV.

Aksi pencurian yang terjadi pada Rabu (23/3/2022) malam tersebut, pelaku berhasil menggasak dua buah gas 3 kg.

Terlihat dari rekaman CCTV tersebut, pelaku datang dengan menggunakan mobil warna putih. Bahkan pelaku dengan santainya berhenti memarkirkan mobilnya di depan warung.

Kemudian pemuda tersebut masuk ke warung pura-pura hendak membeli. Akan tetapi melihat suasana warung sepi, pencuri tersebut pun langsung ambil tabung gas melon dengan di teng-teng dan dimasukan ke dalam mobil sedan warna putih.

Ugun Gunawan pemilik warung mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 8 malam.

“Pencuri itu ke sininya gunakan mobil warna putih. Berhenti di depan warung, terus mundur. Lalu masuk ke dalam warung,” katanya saat ditemui HR Online, Kamis (24/3/2022).

Menurutnya, jika melihat dari CCTV, pelaku terlihat mondar-mandir, bahkan pencuri itu tidak bilang apa-apa.

“Biasanya kalau yang mau beli, kan suka bilang beli…beli… Ini mah lihat-lihat seperti yang sedang mantau suasana, dan langsung ngambil 2 buah tabung gas berukuran 3 kg,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa kejadian pencurian tabung gas dulu juga pernah terjadi. Hanya saja pencuri bukan mengambil tabung gas melon, namun yang lebih besar ukuran 25 kg.

Akan tetapi, saat kejadian pencurian pertama belum terpasang CCTV. Oleh karena itu, sebelum kejadian yang kedua, Ugun Gunawan sengaja pasang kamera pengawas, agar pencurinya bisa terlihat.

“Tapi pencuri yang terekam CCTV belum pernah saya lihat,” katanya.

Korban mengaku sampai saat ini tidak melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Pasalnya, ia mengaku kerugiannya sekitar Rp 2 ratus ribu.

“Tetapi dengan kejadian tersebut bisa menjadikan pelajaran, agar kedepannya lebih waspada,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -