Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita PangandaranPentas PAI Lingkungan Disdikpora Pangandaran Digelar Pasca Setahun Terhenti

Pentas PAI Lingkungan Disdikpora Pangandaran Digelar Pasca Setahun Terhenti

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Pentas PAI di lingkungan Disdikpora Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kembali digelar. Sebelumnya kegiatan tahunan tersebut terhenti karena pandemi Covid-19.

Kegiatan Pentas Agama Islam (PAI) lingkup Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran tahun ini salah satunya digelar Korwil Pendidikan Kecamatan Sidamulih.

Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Sidamulih, Sahrodin mengatakan, pentas PAI salah satu momen tahunan yang sempat tertunda akibat pandemi.

“Namun untuk tahun ini alhamdulillah, kita sudah bisa menggelar kembali gebyar PAI tingkat Sekolah Dasar  wilayah Sidamulih,” ungkapnya, Kamis (17/03/2022).

Untuk kegiatan pentas PAI kali ini, lanjut Sahrodin, pesertanya seluruh SD se-Kecamatan Sidamulih. Masing-masing sekolah mengirimkan perwakilan siswa-siswinya yang siap tampil dalam acara tersebut.

Ada tujuh mata lomba dalam kegiatan pentas PAI kali ini. Ketujuh mata lomba tersebut meliputi MTQ, lomba kaligrafi, rebana, pidato, hifzil Qur’an, qasidah, gerakan sholat fardu berjamaah. Kemudian, lomba adzan dan lomba cepat tepat atau LCT.

Sahrodin mengatakan, bagi siswa-siswi yang berhasil meraih nilai tertinggi berhak mewakili Kecamatan Sidamulih pada pentas PAI tingkat Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga : Karena Corona, Berbagai Kegiatan Disdikpora Pangandaran Ditunda

Pentas PAI Korwil Pendidikan Padaherang

Terpisah, kegiatan pentas PAI olahraga tradisional digelar Korwil Pendidikan Kecamatan Padaherang. Ada sebanyak 44 peserta dalam kegiatan ini. Mereka merupakan perwakilan dari setiap Sekolah Dasar se-Kecamatan Padaherang.

Ketua panitia olahraga tradisional PAI PAdaherang, Ujang Agustina mengatakan, masing-masing sekolah mengirimkan atlet untuk bertanding olahraga tradisional.

Lomba olahraga tradisional ini tiada lain untuk mencari bibit-bibit atlet dari siswa-siswi sekolah dasar. Bagi yang berhasil meraih juara dari masing-masing mata lomba nantinya berhak tampil mewakili Kecamatan Padaherang pada event olahraga tradisional tingkat kabupaten.

“Untuk kegiatan PAI tingkat kabupaten rencananya akan berlangsung pada tanggal 22 Maret mendatang. Kami berharap dari hasil seleksi siswa melalui kegiatan ini mampu meraih juara tingkat kabupaten,” kata Ujang. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -