Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita PangandaranPenyelundupan 1 Ton Sabu, Bupati Pangandaran Minta Warga Waspada

Penyelundupan 1 Ton Sabu, Bupati Pangandaran Minta Warga Waspada

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Penyelundupan 1 ton sabu melalui jalur laut yang dilakukan warga negara asing ke Pangandaran, Jawa Barat, tepatnya di Pantai Madasari, Cimerak, berhasil diamankan kepolisian Polda Jabar, Rabu (16/03/2022).

Dengan tertangkapnya pelaku penyelundupan 1 ton sabu melalui perairan Pangandaran membuat Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata terkejut sekaligus prihatin atas kejadian tersebut.

Terlebih barang bukti yang berhasil petugas kepolisian amankan mencapai 1 ton sabu yang terbungkus dalam 66 karung.

“Garis pantai yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran ini mencapai 90 kilometer. Dengan membentangnya garis pantai tersebut, saya khawatir akan terjadinya kerawanan. Salah satunya kejadian imigran gelap beberapa tahun lalu,” katanya.

Lebih lanjut Jeje mengatakan, dulu pernah terjadi penyelundupan imigran gelap. Bahkan sampai ada yang tewas sebanyak delapan orang. Juga masalah imigran lainnya.

Baca Juga : Sambangi Keluarga Hasan Husen, Bupati Pangandaran Janjikan ini

Jeje mengaku kekhawatirannya mengenai hal tersebut sudah sejak lama. Selain itu, panjangnya garis pantai yang membentang dari Kalipucang hingga Madasari, Cimerak itu tidak terjaga. Sehingga tidak bisa mengetahui apakah wilayah garis pantai aman atau tidak.

“Untuk itu kepada warga masyarakat Kabupaten Pangandaran, terutama nelayan yang terbiasa melaut agar selalu waspada dan berhati-hati. Jangan sampai terjerumus urusan narkoba. Jangan tergiur iming-iming karena narkoba merusak generasi penerus bangsa,” tandas Jeje.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pangandaran, terutama para nelayan dan warga yang berada dalam area pantai, ikut berperan aktif mengamankan kawasan pantai. (Ntang/ R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -