Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita TerbaruPerbedaan Lip Balm dan Lip Ice Meski Memiliki Fungsi yang Sama

Perbedaan Lip Balm dan Lip Ice Meski Memiliki Fungsi yang Sama

Perbedaan lip balm dan lip ice ternyata cukup banyak. Sayangnya masih banyak wanita yang jarang mengetahuinya. Hal ini karena produk perawatan bibir kini sudah banyak bermunculan di pasaran.

Sehingga banyak dari mereka yang bingung dalam menentukan. Kedua produk ini terkesan sama yakni dapat melembabkan bibir. Namun jika Anda masih bingung dengan perbedaan keduanya, bisa simak ulasan berikut ini.

Baca Juga: Jenis Lipstik dan Fungsinya, dari Lip Cream, Balm dan Glossy

Ketahui Perbedaan Lip Balm dan Lip Ice

Wanita menginginkan tampilan cantik dan menawan. Hal ini bisa diciptakan dengan banyaknya produk kecantikan yang bisa digunakan. Salah satu berperan dalam pentingnya penampilan yaitu produk kecantikan pada bibir.

Ada banyak produk bibir yang bisa membuatnya tampak lebih lembab dan cantik. Keduanya menjadi pilihan beberapa wanita untuk membuat bibirnya tampak lebih lembab.

Jika dilihat dari fungsinya, keduanya hampir sama. Lantas apa perbedaan yang belum banyak diketahui? Berikut penjelasannya.

Komposisi

Perbedaan lip balm dan lip ice terlihat jelas dari komposisinya. Untuk produk lip ice sendiri tersusun atas berbagai komposisi untuk bisa membuat bibir terkesan lebih fresh.

Jika Anda menginginkan bibir lebih segar, bisa gunakan produk lip ice. Sedangkan untuk lip balm, produk yang berperan untuk merawat bibir kering. Lip balm dipercaya sebagai moisturizer agar bibir tetap lembab dan sehat.

Baca Juga: Lip Cream Pink Nude Tahan Lama yang Harganya Ramah di Dompet

Jenisnya

Perbedaan lip balm dan lip ice juga terlihat jelas dari jenisnya. Khusus untuk produk lip balm hadir dengan berbagai merek karena sudah cukup populer di pasaran.

Sebagai contoh Nivea Essential Care, Lip Balm Wardah, Vaseline Lip Therapy, Maybelline Baby Lips, dan masih banyak lainnya. Sedangkan untuk produk lip ice yang memberikan kesan lebih segar juga berbeda.

Salah satu contoh produk lip ice yaitu lip ice sheer color. Selain melembabkan, lip ice juga mampu menghasilkan warna yang sheer pada bibir.

Baca Juga: Rekomendasi Lip Serum Terbaik, Bibir Cantik Alami

Varian Bersifat Matte

Perbedaan memang tidak terlalu jelas dari kedua produk kecantikan bibir, baik itu ice maupun balm. Namun keduanya sama-sama memiliki kandungan bersifat matte yang dapat menutrisi kulit bibir.

Misalnya saja produk lip ice matte color. Meskipun kering, produk ini juga memiliki kandungan oil yang melembabkan dan menutrisi bibir. Keduanya memang berfungsi sama yaitu menjaga kondisi bibir agar tetap lembab, lembut, dan sehat.

Memiliki bibir sehat dan terlihat tidak kering adalah impian wanita. Apalagi kini produk kecantikan untuk bibir sudah semakin beragam. Agar tidak salah memilih, Anda perlu tahu produk yang tepat.

Seperti halnya dengan mengetahui apa saja perbedaan lip balm dan lip ice. Anda bisa menentukan pilihan terbaik dengan memahaminya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -