Minggu, Januari 29, 2023
BerandaBerita NasionalPlatform Video Clickmov, Peluang Cuan Bagi Konten Kreator

Platform Video Clickmov, Peluang Cuan Bagi Konten Kreator

Berita Nasional (harapanrakyat.com),– PT Arkadia Digital Media meluncurkan platform video Clickmov bertepatan dengan rangkaian acara Sewindu Suara.com, 11 Maret 2022 lalu. 

Platfom ini memungkinkan konten kreator menambah cuan (penghasilan) dari video yang dibuatnya. 

Direktur PT Arkadia Digital Media Tbk Suwarjono mengatakan, Clicmov memiliki perbedaan dengan platform sejenis.

“Konten yang tayang terkurasi oleh tim, monetisasi juga berbeda dan menggunakan player berbeda,” katanya.

Karena itu, lanjut Suwarjono, Clickmov tidak akan berbenturan dengan platform yang sudah ada seperti YouTube, Facebook video, Tiktok, maupun platform video lainnya.

“Ini akan menambah peluang penyebaran termasuk juga monetisasi,” lanjut Suwarjono.

Menurut Suwarjono, konten video merupakan konten unggulan di masa depan. Karena itu media publisher terus mencari cara untuk mengembangkan konten video.

“Kami ajak publik, para konten kreator, maupun sejumlah media partners untuk bergabung, tapi dengan kurasi tim redaksi. Karena ini penting untuk menjaga kualitas tayangan,” katanya.

Rencananya, Clickmov tidak hanya akan menayangkan video dari penggunanya. Namun juga memberi pelatihan.

“Kami merencanakan training untuk para konten kreator maupun komunitas. Online maupun offline di wilayahnya, sehingga bisa langsung praktik. Kami juga nantinya akan mendampingi para partners,” jelas Suwarjono. 

Baca Juga: LSI: Mayoritas Puas dengan Kinerja Jokowi, Tapi Tolak Presiden 3 Periode

Sementara itu, peluncuran platform video Clickmov bertepatan dengan rangkaian acara Sewindu Suara.com yang juga berada di bawah naungan PT Arkadia Digital Media.

Suwarjono menuturkan, perjuangan yang luar biasa untuk mencapai usia 8 tahun. Apalagi terjadi perubahan landscape media.

“Kalau kita tidak bekerja keras dan tidak banyak inovasi, saya pikir kita akan ketinggalan,” katanya. 

Hal senada juga diungkapkan Komisaris Utama PT Arkadia Digital Media, Stephen K Sulistyo. Ia bersyukur Suara.com bisa mencapai usia 8 tahun dengan catatan rating memuaskan, baik trafik maupun pendapatan. 

Stephen juga berharap Suara.com akan tetap bekerja sesuai standar pemberitaan yang tinggi.

“Semoga Suara.com dapat berkembang dan menjadi yang terdepan sampai puluhan tahun ke depan,” katanya. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)