Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita CiamisPot Bunga di Jalan RE Martadinata Ciamis Berubah Fungsi jadi Tempat Sampah

Pot Bunga di Jalan RE Martadinata Ciamis Berubah Fungsi jadi Tempat Sampah

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Pot bunga di Jalan RE Martadinata, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kini berubah fungsi menjadi tempat sampah. Keberadaan pot di trotoar jalan tersebut yang seharusnya untuk mempercantik tata kota dengan tanaman indah, kini malah tak sedap dipandang mata.

Anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari Fraksi PAN, Herdy Rusdiawan menyayangkan dengan adanya pot bunga yang berubah fungsi menjadi tempat sampah.

“Hampir semua pot bunga yang tidak ada tanamannya berisi sampah plastik dan styrofoam bekas bungkus makanan. Padahal itu di daerah perkotaan dan lokasinya tidak jauh dari Taman Alun-alun Ciamis,” katannya kepada HR Online, Sabtu (19/03/2022).

Herdy menyebutkan, pot bunga di Jalan RE Martadinata Ciamis yang menjadi tempat sampah tidak hanya satu.

Tapi semua pot yang tersimpan di jalur trotoar jalan tersebut berisi sampah. Seharusnya jika sudah tidak ada tanamannya lebih baik diangkut.

“Saya kaget ketika jalur trotoar jalan tersebut semua pot bunga isinya sampah, bukan tanaman bunga. Padahal dulu sepengetahuan saya itu semua pot ada tanaman bunganya. Kalau tidak salah kembang kertas. Karena pot yang ada di jalur trotoar lingkungan DPRD Ciamis juga seperti itu,” ujarnya.

Baca Juga : Taman Alun-alun Ciamis Makin Cantik Saat Malam Hari

Pot Bunga Berisi Sampah Ganggu Keindahan Kota Ciamis

Karena jalur itu tepat berada dalam pusat kota Ciamis, yang mana lokasinya memang harus bersih dari sampah. Jika melihat kondisi sampah yang ada terlihat kondisinya sudah lama.

Menurut Herdy, kalau kondisi itu terus dibiarkan tanpa pembersihan, sudah pasti akan mengganggu keindahan kota Ciamis.

Oleh sebab itu ia minta kepada petugas kebersihan supaya melihat pot-pot bunga ketika membersihkan jalur Jalan RE Martadinata.

“Apalagi jalur trotoar itu menjadi jalan menuju ke Taman Alun-alun Ciamis. Jadi harus ada penanganan secepatnya demi Ciamis bersih dari sampah, sehingga tidak mengganggu keindahan kota,” tandas Herdy. (ES/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -