Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita NasionalPria Tewas dalam Mobil di Duren Sawit, Diduga Keracunan Monoksida!

Pria Tewas dalam Mobil di Duren Sawit, Diduga Keracunan Monoksida!

Pria tewas dalam mobil ini viral setelah beredarnya video yang memuat berita sosok tersebut berada di dalam mobil kawasan Duren Sawit. Kabarnya korban tersebut meninggal dunia karena keracunan gas monoksida ketika tertidur.

Tidak hanya itu saja, melainkan dalam kondisi atau keadaan AC mobil tersebut menyala dengan kaca yang tertutup rapat. Sehingga kemungkinan besar bahwa sosok pria ini meninggal karena keracunan monoksida. Seberapa bahayakah gas tersebut?

Baca Juga : Video Gurita Viral di Tiktok Menjadi Buruan Netizen, Ini Kronologinya!

Pria Tewas dalam Mobil, Simak Kronologinya Berikut Ini!

Seperti yang kita ketahui bahwa gas karbon monoksida atau CO dapat terjadi ketika pengendara berdiam dalam mobil dan kondisi AC menyala. Jadi gas CO ini adalah salah satu hasil dari pembakaran mesin pada mobil yang terbuang dari saluran knalpot.

Sementara itu gejala keracunan gas monoksida ini seperti badan terasa lemas, mengantuk, mual, muntah, sakit kepala, hingga berhalusinasi. Apabila kadarnya sangat tinggi, maka dapat menyebabkan kehilangan kesadaran dan berujung kematian.

Seperti berita baru-baru ini viral ada sebuah narasi yang menyebutkan bahwa ada pria yang meninggal karena keracunan gas monoksida. Hingga pada akhirnya pihak kepolisian membeberkan kronologi yang sebenarnya itu.

Baca Juga : Nasib Uang Korban Investasi Bodong Bisa Kembali, Ini Anjuran Kepolisian!

Kronologi Kejadian

Kabarnya pria tewas dalam mobil di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur saat kondisi AC kendaraannya menyala dan kaca tertutup rapat. Kemudian pihak Kapolsek Duren Sawit yakni Kompol Suyud menyebutkan terkait peristiwa tersebut.

Pasalnya peristiwa itu telah terjadi pada hari Jumat, 18 Maret 2022 sekitar pukul 18:30 WIB. Dari hasil pengecekan, bahwa korban pria yang berusia 40 tahun ini sedang melaju di jalan raya.

Kemudian pria itu tiba-tiba langsung meminggirkan kendaraannya ke pinggir jalan. Ketika Suyud dihubungi oleh pihak lain pada hari Sabtu, 19 Maret 20022 ini, katanya pria tersebut langsung ditemukan oleh warga setempat.

Baca Juga : Hoaks Kangkung Berisi Lintah Sebabkan Pria Tewas, Cek Fakta Berikut!

Benarkah Keracunan Monoksida?

Suyud kembali mengatakan, bahwa sosok pria tewas dalam mobil akibat dari keracunan gas monoksida. Karena Suyud juga menyebutkan bahwa pihaknya telah memeriksa bagaimana kondisi korban ketika mereka menemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Namun dugaan korban tewas karena keracunan gas monoksida sepertinya juga belum ditemukan oleh petugas. Kata Suyud, bahwa tidak ada tanda kekerasan dan jika meninggal karena monoksida maka jauhlah itu. Sehingga masih menunggu hasil autopsinya lebih lanjut.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan di lokasi pihak polisi juga menyebutkan bahwa tidak ada dugaan pencurian dari si korban. Sebab barang-barang milik korban juga tidak ada yang hilang.

Selanjutnya, saat ini jenazah korban tersebut juga sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Terkait pria tewas dalam mobil, kini pihak kepolisian juga masih menunggu hasil dari pemeriksaan rumah sakit. Khususnya untuk bisa menentukan apa sebenarnya penyebab pria tersebut meninggal dunia. (R10/HR-Online)

- Advertisment -