Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita JabarProduk UMKM dan Pesantren Jabar Mejeng di Event MotoGP Mandalika

Produk UMKM dan Pesantren Jabar Mejeng di Event MotoGP Mandalika

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Sejumlah produk UMKM dan Pesantren Jabar turut memeriahkan ajang event MotoGP Mandalika. Produk tersebut dipamerkan dalam Mandalika Experience Expo 2022 di Parkir Timur Sirkuit Mandalika, Lombok, NTT. Pameran berlangsung 3 hari dari 18-20 Maret 2022.

Tak hanya itu, 60 UMKM Jabar yang lolos kurasi pun mengikuti pameran pada produk unggulan UMKM Festival Kuliner Mandalika.

Kadis Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jabar Kusmana Hartadji mengatakan pemeran dalam even MotoGP Mandalika ini sangat strategis. Terutama untuk mengenalkan produk UMKM dan Pesantren (OPOP) Jabar pasar dunia.

“Event MotoGP Mandalika adalah ajang Internasional. Penonton yang hadir dari dalam dan luar negeri,” ungkap Kusmana, Sabtu (19/3/2022).

Kusmana menjelaskan desain stan Jabar pada pameran tersebut lebih menarik dengan produk kreatif. Sehingga stan Jabar banyak diminati pengunjung Sirkuit MotoGP Mandalika.

“Kaus dan handuk hasil produk pesantren Jabar ludes terjual pada hari kedua. Tumbler bambu juga produk dari MQ art juga laris manis. Sampai-sampai perajin bambu NTB memborong,” ungkapnya.

MQ Art pun akan memberikan pelatihan untuk para pelaku UMKM bambu NTB. Pelatihan ini penting bagi NTB karena potensi bambu di wilayah tersebut sangat banyak.

Menurut Kusmana, lokasi pameran pada Parkir Timur Sirkuit Mandalika sangat strategis. Mengingat tempat tersebut sebagai akses penularan tiket online untuk MotoGP Mandalika 2022.

“Sambil menukarkan tiket, penonton melewati pameran. Sehingga produk UMKM dan Pesantren Jabar banyak yang beli,” ucapnya.

Produk-produk asal Jabar yang mejeng pada pameran event MotoGP Mandalika, antara lain, kerajinan bambu asal Bogor. Produk outdoor dan racing dari Kota Cimahi, sepatu dari Bogor dan Jejak Bumi. Serta produk pesantren (OPOP) seperti topi, kaus, sandal, handuk dan sprei. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -