Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita CiamisPromosikan Wisata Ciamis, Galuh Travel Mart Digelar di Jakarta

Promosikan Wisata Ciamis, Galuh Travel Mart Digelar di Jakarta

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Dinas Pariwisata Ciamis dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Ciamis berupaya meningkatkan kunjungan wisata ke Ciamis. Salah satunya menggelar Galuh Travel Mart di Jakarta dalam rangka promosikan wisata dan ekonomi kreatif Ciamis.

Event tersebut akan digelar sebuah mall di Jakarta Selasa pada Senin (21/3/2022). Selain pameran Berbagai produk ekonomi kreatif, ada juga penampilan kesenian dan budaya khas Ciamis. Seperti Bebegig, musik dan tari tradisional serta kolaborasi Mojang Jajaka Ciamis dan Abang None Jakarta.

Ketua BP2D Ciamis Endang Haris Juanda mengatakan event Galuh Travel Mart ini dalam dalam rangka promosi wisata dan ekonomi kreatif dari Kabupaten Ciamis.

“Sasaran promosi kita adalah tour and travel. Kita undang Asosiasi Tour and Travel Pusat, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI dan warga Jakarta para pengunjung mall,” ujar Endang, Minggu (19/3/2022).

Endang menjelaskan selain menampilkan berbagai kebudayaan Ciamis juga memamerkan ekonomi kreatif dari 3 sub sektor. Yakni kuliner, kerajinan dan fashion.

Jakarta sebagai ibu kota menjadi daerah yang sangat cocok untuk promosi wisata Ciamis. Pihaknya menilai Jakarta memiliki potensi pasar yang menjanjikan dalam menarik wisatawan untuk datang ke Ciamis. Dengan even Galuh Travel Mart ini, Ciamis bisa lebih dikenal.

“Orientasi wisatawan asal ibu kota kini lebih tertarik dengan destinasi wisata alam. Ciamis memiliki potensi alam yang banyak. Sehingga bisa menjadi referensi dan tujuan wisata bagi warga ibu kota,” jelasnya.

Endang berharap dengan kegiatan ini bisa mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif Ciamis. Sehingga bisa memenuhi target 1 juta kunjungan pada tahun 2022 ini.

“Dalam menunjang visi misi Bupati Ciamis poin 3 yaitu membangun perekonomian berbasis pemberdayaan masyarakat, ekonomi kerakyatan dan potensi unggulan lokal,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -