Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita CiamisKalah dari Gresik United, PSGC Ciamis Gagal Promosi ke Liga 2

Kalah dari Gresik United, PSGC Ciamis Gagal Promosi ke Liga 2

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- PSGC Ciamis gagal promosi ke liga 2. Setelah pada pertandingan terakhir grup DD babak 16 besar Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis kalah 0-3 dari Gresik United. Pertandingan ini digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Minggu (13/3/2022).

Hasil ini membuat tim kebanggaan warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ini tidak bisa melaju ke babak selanjutnya. Sedangkan Gresik United dengan kemenangan ini berhasil lolos ke babak berikutnya dan promosi ke Liga 2.

Sedangkan untuk pertandingan grup DD lainnya, Mataram Utama FC membantai Persidago Gorontalo dengan skor meyakinkan 1-4.

Jalannya pertandingan PSGC Ciamis vs Gresik United cukup menegangkan. Laskar Singacala lebih banyak tertekan. Performa PSGC Ciamis tidak seperti biasanya yang terus menekan tim lawan sejak menit pertama.

Kini PSGC Ciamis harus menerima serangan demi serangan dari Gresik United. Ganjar Kurniawan dan kawan-kawan lebih mengandalkan serangan balik. Beruntung lini pertahanan PSGC Ciamis mampu mengatasinya dengan baik. Alhasil, sampai akhir babak pertama kedudukan tidak berubah 0-0.

Babak kedua, Gresik United masih mendominasi dengan terus menekan lini pertahanan PSGC Ciamis. Hasilnya, Nosi Setiawan mencetak gol dengan sundulannya pada menit 60, dengan memanfaatkan tendangan sudut. Kedudukan menjadi 0-1.

Menit ke 69, Gresik United menggandakan keunggulan 0-2 melalui Ahmad Dedy dengan melakukan tendangan keras, meski sempat tertahan oleh penjaga gawang.

Malah Gresik United kembali memperbesar keunggulan menjadi 0-3 pada menit 73 oleh Muhamad Supat. Sampai akhir pertandingan, kedudukan 0-3 tidak berubah.

Hasil ini membuat PSGC Ciamis gagal promosi ke Liga 2. Sedangan Gresik United berasil lolos mendampingi Mataram Utama.

Klasemen akhir grup DD, Mataram Utama FC mengumpulkan 5 poin, 1 kali menang dan 2 seri. Gresik United 5 Poin, 1 kali menang dan 2 hasil seri. Sementara PSGC Ciamis serta Persidago hanya 2 poin, dari 2 hasil seri dan 1 kalah. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -