Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita CiamisRatusan KPM BPNT Antri Pencairan, Camat di Ciamis Ngaku Kecolongan

Ratusan KPM BPNT Antri Pencairan, Camat di Ciamis Ngaku Kecolongan

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Ratusan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat berjubel antri pencairan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang disalurkan melalui Kantor Pos, Kamis (03/03/2022).

Pantauan HR Online di lapangan, kerumunan KPM terjadi di dua lokasi, yaitu halaman Kantor Pos dan Kantor Kecamatan Pamarican. 

Camat Pamarican, Maman Somantri ketika dihubungi HR Online mengaku dirinya kecolongan kerumunan ratusan KPM yang antri saat pencairan BPNT.

“Terus terang saja saya juga kecewa, karena sebelumnya kami telah melaksanakan Rakor bersama Muspika serta pihak Kantor Pos. Dan telah menjadwalkan proses pencairan BPNT selama tujuh hari ke depan. Dalam hal ini sudah sepakat dimulai pada hari besok Jumat (04/03/2022). Namun tiba tiba pihak Kantor Pos malah mengubah jadwal yang telah kita tentukan,” katanya.

Baca Juga: Penyaluran BPNT Diduga Curang, KPM di Kertahayu Ciamis Demo

Menurut Maman, untuk proses pencairan BPNT gelombang kedua, Kantor Pos terpaksa harus mencairkan langsung di Kantor Pos dengan tambahan lokasi Kantor Kecamatan.

“Dari hasil Rakor kemarin para Kepala Desa menolak pencairan dilaksanakan di Kantor Desa masing-masing. Para Kepala Desa ini beralasan tidak mau selalu disalahkan oleh warga sehingga proses pencairannya terpaksa dilaksanakan di Kantor Pos langsung. Saat ini memang para Kepala Desa selalu menjadi sasaran warga ketika terjadi penyaluran bantuan sosial,” jelasnya. 

Hingga berita ini diunggah, HR Online belum bisa menghubungi pihak Kantor Pos terkait perubahan jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)