Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariRatusan KPM di Banjarsari Ciamis Terima Rp 900 Ribu dari BLT DD

Ratusan KPM di Banjarsari Ciamis Terima Rp 900 Ribu dari BLT DD

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Ratusan KPM di Banjarsari, tepatnya di Desa Sindangsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, antri di aula kantor desa untuk penerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahun 2022, Rabu (09/03/2022).

Kepala Desa Sindangsari, Darusman mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyalurkan BLT DD tahun 2022 untuk tiga termin sekaligus.

“Untuk saat ini ada 145 Keluarga Penerima Manfaat yang mendapatkan bantuan sosial BLT DD. Masing-masing KPM mendapatkan uang tunai sebesar 900 ribu untuk tiga bulan. Rinciannya 300 ribu rupiah per bulan atau per terminnya,” terang Darusman.

Baca Juga : Agun Gunandjar: Banjarsari Sangat Layak Mekar dari Ciamis

Ia juga menjelaskan, penyaluran BLT DD kepada ratusan KPM tujuannya untuk membantu meringankan beban ekonomi mereka saat pandemi.

Pihaknya berharap dengan adanya BLT ini, warga Sindangsari bisa memanfaatkan uang bantuan untuk membeli kebutuhan yang lebih bermanfaat. Seperti belanja sembako.

Pantauan HR Online, dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD, Pemdes Sindangsari melakukan pembatasan kerumunan.

Selain itu, juga tersedia layanan vaksinasi dari petugas kesehatan Puskesmas Banjarsari. (Suherman/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -