Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisResmikan Bangunan MDTA Al Huda Langkapsari, Ini Pesan Wabup Ciamis

Resmikan Bangunan MDTA Al Huda Langkapsari, Ini Pesan Wabup Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Wakil Bupati Ciamis, Jawa Barat, Yana D Putra meresmikan bangunan MDTA atau Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Al Huda, di Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Sabtu (5/3/2022) malam.

Peresmian Madrasah Diniyah itu dilaksanakan di sela-sela peringatan Isra Miraj, didampingi Camat Banjaranyar dan sejumlah tokoh.

Pada kesempatan itu Yana mengapresiasi panitia atas peresmian bangunan MDTA Al Huda.

“Warga harus bersyukur dengan diresmikannya madrasah diniyah ini,  karena dengan adanya DTA, anak-anak bisa dibina dan diarahkan agar menjadi generasi yang sukses dunia akhirat,” ujar Yana.

Baca juga: Wabup Minta Lulusan STEI Ar-Risalah Ciamis Ikut Memajukan Daerah

Wabup Ciamis ini meminta agar anak-anak diajarkan sesuai zamannya, seperti yang diajarkan oleh Sahabat Nabi Ali Bin Abi Thalib.

“Sahabat Ali itu mengajar anak-anak sesuai dengan zamannya, itu artinya ilmu pengetahuan itu dinamis,” katanya.

Yana menyebut ada 3 tahapan dalam mendidik anak, yakni usia 1-7 tahun, 7 – 14 tahun dan 14 – 21 tahun. Itu dilakukan dengan pola ajar yang berbeda-beda.

“Untuk usia 1-7 tahun beri perlakuan lembut kepada anak, usia 7-14 tahun perlakukan mereka seperti tawanan dan usia 14-21 tahun anggap anak kita sebagai sahabat,” jelasnya.

Terakhir, Yana berpesan agar peringatan Isra Miraj ini menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Selamat juga atas diresmikannya MDTA Al Huda, semoga bisa menjadi lembaga pendidikan yang mampu mencetak generasi akhlakul karimah,” pungkas Yana D Putra. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -