Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita TasikmalayaRumah Seorang Lansia di Tasikmalaya Ludes Terbakar

Rumah Seorang Lansia di Tasikmalaya Ludes Terbakar

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Rumah seorang lansia di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ludes terbakar hingga rata dengan tanah, Minggu (20/03/2022) dini hari.

Rumah yang terbakar adalah milik Eti (60), seorang janda warga Dusun Cicadas, Desa Tanjungsari, Kecamatan Gunungtanjung, Kabupaten Tasikmalaya.

Angin yang kencang membuat kobaran api dengan cepat merambat ke seluruh bagian rumah hingga akhirnya ludes terbakar. Selain rumah, kebakaran juga menghanguskan satu unit sepeda motor.

Peristiwa tersebut membuat warga panik lantaran terdengar bunyi ledakan dari gas LPG 3 Kg yang ada dalam rumah Eti.

Baca Juga : Curug Cipinaha di Tasikmalaya, Obat Stres di Masa Pandemi Covid-19

Ketua RT setempat, Iyun Wahyuni mengatakan, kebakaran rumah warganya itu diduga berasal dari tungku api yang lupa dipadamkan.

“Kebakaran ini terjadi saat penghuni rumah tertidur pulas. Tiba-tiba api langsung besar membumbung tinggi ke udara dari bagian dapur. Kemungkinan api bersumber dari tungku dan pemilik rumah lupa memadamkan api,” kata Iyun.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Karena saat api sudah membesar, warga langsung mengevakuasi Mak Eti ke rumah saudaranya yang lebih aman.

Kobaran api yang membakar rumah korban akhirnya berhasil padam setelah satu jam warga memadamkan api dengan alat seadanya. Dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Meski api berhasil padam, namun rumah seorang lansia warga Desa Tanjungsari, Kabupaten Tasikmalaya itu ludes terbakar hingga rata dengan tanah. (Apip/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -