Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita BisnisSaham Sepeda Bersama Indonesia Resmi Terdaftar di BEI 21 Maret 2022

Saham Sepeda Bersama Indonesia Resmi Terdaftar di BEI 21 Maret 2022

Saham Sepeda Bersama Indonesia sudah resmi masuk daftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Saham ini menjadi emiten terbaru yang melantai pada tanggal 21 Maret 2022.

PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (BIKE) menjadi perusahaan yang ke-12 di BEI. Bahkan saat perdagangan perdananya, BIKE mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

Bahkan untuk harga awal saham memiliki nominal Rp 170/saham. Jumlah saham yang tercatat sebanyak 1.293.334.000 yang terdiri dari saham pendiri 970.000.000.

Bahkan penawaran umum pada masyarakat atau initial public offering (IPO) 323.334.000. Saham PT BIKE ini direncanakan akan mengenakan dana IPO untuk modal kerja berupa pembelian persediaan barang.

Selain itu, perseroan juga telah mencatat waran seri I 161.667.700 saham dengan harga pelaksanaan Rp 494 per saham. Hasilnya akan berfungsi untuk membeli persediaan barang.

Saham Sepeda Bersama Indonesia ini terkena auto rejection (ARA). Ada ketentuan ARA saham dengan harga Rp 50 sampai Rp 200 dalam kenaikan maksimal 35%.

Baca Juga: Hak Pemegang Saham Pengendali, Apa Bedanya dengan Investor Biasa?

Mengenal Saham Sepeda Bersama Indonesia, Resmi 21 Maret 2022

PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk resmi tercatat dalam BEI dengan saham perdananya. Perusahaan ini menjadi emiten saham ke-778 pada Bursa pada saat ini. Saham tersebut diperdagangkan dengan kode BIKE.

Bursa tetap mengharapkan perseroan merealisasikan rencana atas penghimpunan dana yang telah terhimpun semakin maju, terus menjaga transparansi, dan akuntabilitas operasional perusahaan.

Bursa akan mendukung setiap perusahaan yang tercatat untuk mencapai kinerja terbaiknya. Dengan adanya hal ini, membantu atribusi optimal pada stakeholder.

Baca Juga: Ide Bisnis Kreatif Terbaru yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Kapan Berdirinya Perusahaan BIKE?

Perusahaan yang sudah terdaftar di BEI tentu mampu menjalankan usahanya dengan baik. Bahkan untuk masuk dalam Bursa Efek Indonesia perusahaan wajib memenuhi berbagai prosedur.

Saham BIKE sudah resmi masuk di BEI sejak 21 Maret. Sebenarnya PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk ini sudah berdiri sejak tanggal 13 Oktober 2017 dengan kegiatan usaha utama pada bidang perdagangan besar sepeda berbagai merek.

Merek yang saham BIKE miliki mulai dari Avand, United, dan Genio. Dalam menjalankan usahanya, perseroan tersebut memiliki visi untuk menjadi wholesaler terdepan dengan merealisasikan impian pelanggan.

Bahkan perusahaan juga menawarkan mobilitas serta memberikan pelayanan after sales yang memuaskan. Keterangan ini dapat langsung dari Direktur Utama PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk, Andrew Mulyadi.

Baca Juga: PTPN VIII Fokus Lakukan Transformasi Bisnis Dalam Optimalisasi Aset

Tujuan perseroan yaitu membuat dan mempertahankan hubungan baik dengan dealers dan pelanggan yang terdukung oleh target pasar luas. Adapun target pasar mulai dari remaja, dewasa, hingga orang tua sekalipun.

Dengan adanya berbagai pilihan jenis sepeda seperti sepeda balap, lipat, atau sepeda anak. Hal ini membuat saham ini terus memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen.

Meski baru terdaftar dalam BEI sejak tanggal 21 Maret 2022, saham Sepeda Bersama Indonesia menjadi perusahaan yang memiliki kerja sama dengan 319 toko secara nasional. (R10/HR-Online)

- Advertisment -