Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Military Prosecutor Doberman, Kisah Jaksa Militer Lulusan SMA

Sinopsis Military Prosecutor Doberman, Kisah Jaksa Militer Lulusan SMA

Sinopsis Military Prosecutor Doberman menceritakan Do Bae Man (Ahn Bo Hyun), seorang pria yang tidak lulus SMA namun berhasil menyelesaikan ujian pengacara.

Sejak masa remaja ia mendapat julukan Doberman, sebutan untuk jenis anjing yang punya sifat pandai, tak kenal takut, patuh, dan setia.

Drama Korea Military Prosecutor Doberman tayang perdana di saluran tvN pada 8 Februari 2022. Serial drama hukum yang berfokus pada kehidupan prajurit ini juga bisa kita saksikan lewat aplikasi VIU dan iQIYI.

Di drama ini Ahn Bo Hyun beradu akting dengan Jo Bo Ah, artis yang sebelumnya juga bermain di Tale of The Nine Tailed bersama Lee Dong Wook.

Baca Juga: Drama Korea Ahn Bo Hyun, Beda Karakter Beda Wajah

Kemunculan Jo Bo Ah di dalam sinopsis Military Prosecutor Doberman menjadi daya tarik karena ia melakukan sejumlah adegan aksi yang tidak terduga.

Simak Sinopsis Military Prosecutor Doberman

Do Bae Man memiliki orang tua yang keduanya aktif sebagai anggota militer. Pada usia 10 tahun, ia kehilangan orang tuanya dalam sebuah kecelakaan. Sejak itu ia dibesarkan oleh bibinya yang berprofesi sebagai polisi.

Tidak Lulus SMA

Sinopsis Military Prosecutor Doberman berawal dari kisah Do Bae Man yang sering gagal beradaptasi dan melanggar peraturan di sekolah.

Ia melempar murid dan guru yang berani mengejeknya. Setelah pindah tiga kali, tidak ada lagi sekolah yang mau menerimanya.

Do Bae Man kemudian mengikuti ujian pengacara dan ia berhasil lolos dengan nilai yang mengesankan.

Akan tetapi setelah melamar kerja ke 10 firma hukum, ia mendapat penolakan. Ia bahkan diejek oleh HRD karena hanya lulusan SMP sedangkan pelayan toko saja sudah banyak yang punya sarjana.

Baca Juga: Drama Korea Kill Heel, Tiga Perempuan Bersaing Jadi Pembaca Acara

Merasa frustasi dan kelelahan, Do Bae Man makan ramen instan di depan sebuah minimarket. Pada saat itulah datang Yong Moon Gu (Kim Young Min) yang ingin merekrut Do Bae Man sebagai jaksa militer.

Siapakah Yong Moon Gu?

Yong Moon Gu adalah pemilik firma hukum Law and One di sinopsis Military Prosecutor Doberman. Kondisinya saat ini sudah serba berkecukupan, oleh karena itu ia tertarik pada sesuatu yang tidak ternilai dengan uang.

Baginya, militer ibarat tambang emas. Semua politik dan kekayaan bisa dikendalikan dari sana. Itulah sebabnya mengapa ia butuh orang seperti Do Bae Man untuk menjadi jaksa militer.

Do Bae Man yang menginginkan pekerjaan dengan bayaran tinggi langsung menerima tawaran tersebut. Di markas militer, ia berkenalan dengan rekan kerjanya Cha Woo In (Jo Bo Ah).

Sosok Cha Woo In yang Misterius

Dalam sinopsis Military Prosecutor Doberman, Cha Woo In adalah jaksa militer yang baru dilantik.

Karakternya yang sangat tenang dan tidak takut oleh orang berkuasa justru mencurigakan. Ia bahkan menghadiahkan sebuah jam tangan mahal pada Do Bae Man sebagai ungkapan terimakasih.

Do Bae Man menyelidiki riwayat Cha Woo In yang dulu pernah sekolah di Stanford. Tidak ada lisensi taekwondo, namun Cha Woo In bisa mengalahkan sekelompok preman yang menghadang mereka di perjalanan.

Selama berada di markas militer, Cha Woo In tidak berbaur dengan orang-orang sekitarnya sehingga itu membuat Do Bae Man semakin curiga.

Baca Juga: Drama Lee Dong Wook yang Wajib Anda Saksikan, Ini Rekomendasinya!

Tidak ada yang tahu bahwa Cha Woo In sebenarnya adalah anak dari keluarga chaebol IM Grup, perusahaan yang bergerak di bidang keamanan.

Kemunculan Kim Woo Seok sebagai Antagonis

Sinopsis Military Prosecutor Doberman juga menceritakan No Tae Nam (Kim Woo Seok) yang menjadi CEO perusahaan IM Defense dan sukses di usia muda.

Ia membeli saham IM Grup ketika sedang turun dan menjadi dalang di balik kematian Cha Ho Cheol, mendiang ayah Cha Woo In.

Di masa lalu, Yong Moon Gu adalah pengacara yang membereskan semua kekacauan. Ia memberi kontribusi besar atas kesuksesan IM Defense sehingga No Tae Nam mendanai firma hukum Law and One.

Akan tetapi, No Tae Nam memiliki manajemen emosi yang buruk akibat trauma masa kecil. Ia punya kegemaran menyiksa orang-orang lemah, dan itulah yang mendorong Cha Woo In untuk menangkapnya.

Cha Woo In bahkan sampai menyamar sebagai wanita panggilan ke kelab Cartel untuk menjalankan misinya.

Apakah No Tae Nam pada akhirnya akan tertangkap? Saksikan episode terbaru Military Prosecutor Doberman untuk mengetahui kelanjutan ceritanya. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -