Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita TerbaruSpesifikasi HP Realme GT 2 Pro yang Akan Hadir di Indonesia 22...

Spesifikasi HP Realme GT 2 Pro yang Akan Hadir di Indonesia 22 Maret

Spesifikasi yang HP Realme GT 2 Pro bawa bisa menjadi pilihan bagi yang ingin membeli smartphone baru. Pasalnya, HP Realme ini membawa spek serta fitur yang dapat mendukung penggunanya, baik itu untuk kerja mobile sampai bermain game.

Sebagai informasi bahwa Realme GT 2 Pro ini pertama kali meluncur pada saat ajang Mobile World Congress (MWC), akhir Februari 2022 lalu.

Sebelumnya, smartphone tersebut kali pertama rilis pada di negara asalnya China, pada bulan Januari 2022.

Spesifikasi HP Realme GT 2 Pro, Apa Saja Kelebihannya?

Setelah hadir di beberapa negara, akhirnya smartphone besutan Realme ini akan hadir di Indonesia. Kabarnya, Realme bakal memboyong ponsel pintar terbarunya ini pada tanggal 22 Maret 2022.

Tentunya, kehadiran dari seri GT 2 Pro ini bisa menjadi kabar gembira, terutama penggemar setia dari smartphone besutan asal China ini.

Baca Juga : HP Realme 9 5G Siap-siap Meluncur 10 Maret

Berbekal spek yang mumpuni, HP Realme GT 2 Pro tersebut bisa menjadi salah satu smartphone flagship terbaik dan juga premium yang pernah vendor ini rilis.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan, bahwa smartphone ini tidak hanya mengutamakan dalam hal teknologi.

“Namun juga GT 2 Pro ini membawa aspek lingkungan,” katanya dalam keterangan resmi yang HR Online terima, Kamis (10/3/2022).

Layar Super Keren

Spesifikasi andalan dari HP Realme GT 2 Pro yang pertama adalah dari sektor layar. Mengutip dari situs resminya, bahwa ponsel pintar ini memiliki ukuran layar seluas 6,7 inci.

Sementara yang menjadi keunggulannya adalah panel layarnya menggunakan E4 AMOLED. Selain itu, untuk resolusi layar tersebut sampai 2K atau 3216 x 1440 piksel (WQHD+), dan screen to body ratio sampai 92,6 persen.

Bukan hanya itu, Realme GT 2 Pro juga membawa teknologi panel layar LPTO 2,0. Hal itu yang bisa mengubah kecepatan refresh layar secara otomatis dari 1 sampai 120 Hz.

Fitur lainnya bagian layar berbekal HDR10+, dan sudah terpasang pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

Performa Ngebut dan Kuat

Spesifikasi HP Realme GT 2 Pro selanjutnya adalah mengulas sektor performa. Smartphone premium ini dapur pacunya menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1.

Chipset besutan Qualcomm ini adalah yang terbaru, dan rilis pertama kali pada akhir Desember 2021 kemarin.

Baca Juga : Spesifikasi HP Realme Narzo 50 yang Baru Saja Rilis di India

Sementara sebagai pendobrak performa dari ponsel pintar ini, dibantu oleh RAM dengan kapasitas 8 dan 12 GB. Kemudian juga sektor penyimpanan internal dari 128 GB sampai 256 GB.

Realme GT 2 Pro makin nyaman ketika Anda gunakan untuk bermain game atau bekerja secara mobile. Pasalnya, perangkat tersebut sudah membawa daya baterai dengan kapasitas 5000 mAh.

Spesifikasi HP Realme GT 2 Pro tidak hanya itu saja. Rupanya vendor asal China ini juga membekali baterainya dengan pengisian SuperDART 65W.

Pihak Realme mengklaim bahwa fitur atau teknologi charger tersebut dapat mengisi ulang baterai sampai 100 persen hanya dalam waktu 33 menit saja.

Kemudian, terpasang juga Stainless Steel Vapor Cooling System Max, yang merupakan sistem pendingin, sehingga suhu HP tetap stabil meski bermain game dalam waktu yang lama.

Triple Camera

Meski spesifikasi HP Realme GT 2 Pro hanya membawa triple camera (3 kamera) pada bagian belakang, namun masing-masing resolusi lensanya itu tidak main-main.

Sebagai kamera utama, ponsel ini terpasang lensa dengan resolusi 50 MP (wide). Kamera tersebut selain berbekal OIS juga memakai sensor Sony IMX766.

Kemudian kamera kedua juga sama resolusinya 50 MP, bertindak sebagai lensa ultrawide, yang bisa mengambil sudut pandang sampai 150 derajat.

Lalu kamera ketiga resolusinya 3 MP (mikro). Kelebihan dari kamera ini adalah bisa mengambil objek dari jarak dekat sampai 40x.

Sementara untuk bagian depan terpasang satu lensa dengan kekuatan 32 MP, dengan bukaan lensa f/2.6.

Bagi Anda yang penasaran spesifikasi HP Realme GT 2 Pro secara lengkap, maka bisa menyaksikannya nanti pada saat peluncuran via YouTube resmi Realme, 22 Maret 2022 pukul 13.00 WIB. (R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -