Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TerbaruSuzuki Baleno 2022 Hadir di India, Tawarkan Fitur Unggulan Canggih

Suzuki Baleno 2022 Hadir di India, Tawarkan Fitur Unggulan Canggih

Suzuki Baleno 2022 mulai rilis untuk pasar India dan hadirkan beberapa fitur unggulannya. Kali ini tentu menjadi bahan pertimbangan para penggunanya daripada seri sebelumnya.

Beberapa prediksi terkait kendaraan ini sebenarnya sudah menyebar dalam waktu sebelumnya. Hanya saja, sampai saat perilisannya baru terkuak kebenaran tersebut.

Hal ini menjadi bahan perbincangan yang cukup menarik. Sehingga banyak orang makin tertarik apakah memang akan semenarik itu produk dari Suzuki yang terbaru ini.

Masuk dalam kendaraan roda empat kelas menengah, membuatnya tampak lebih menarik. Tentu saja banyak orang yang mempertanyakan kelebihan kendaraan ini.

Baca Juga: Suzuki Saluto 2022 Siap Ramaikan Skuter Matik Konsep Retro Modern

Seri Suzuki Baleno 2022 Membawa Spesifikasi Handal

Terlihat dari ukurannya yang lumayan luas, kali ini dengan panjang mencapai 3.990 mm, lebarnya 1.745 mm, sedangkan tingginya 1.500 mm.

Suzuki hadirkan jarak sumbu roda mencapai 2.520 mm yang bisa membantu pengendara merasa lebih nyaman. Muatan penumpangnya bisa mencapai 5 orang sekaligus.

Dengan ban berukuran 195/55 R16, bisa membantu pengereman dengan cakram dan tromol pada bagian belakangnya. Performanya akan didukung dengan mesin yang mencapai 1.197 cc dan bertenaga 88 tk.

Sedangkan untuk perputarannya 6.000 rpm dan torsi yang berkisar 113 Nm. Suzuki akan hadirkan 4.400 rpm yang menjadi salah satu pertimbangan utamanya. Sedangkan untuk transmisinya mencapai AMT 5 percepatan dan menggunakan manual 5.

Baca Juga: Suzuki GSX-1000 GT, Motor Sport Touring dengan Desain Agresif

Fitur Canggih Suzuki Baleno 2022

Hadirnya teknologi bernama Idle Start Stop atau ISS, bisa menjadi bahan pertimbangan. Fitur ini bisa mematikan mesin secara otomatis meski hanya sementara.

Selain itu, Suzuki hadirkan Head Up Display SERTA Camera 360. Perhatikan kendaraan masa kini, pasti memiliki fitur yang satu ini pada bagian dashboardnya.

Tentu saja orang akan lebih mudah ketika mendapatkan tampilan speedometer dengan indikator lain. Bahkan untuk mobil Tanah Air, tentu belum banyak yang menggunakan hatchback seperti ini.

Keamanan untuk kamera memberikan kemudahan ketika sedang berkendara. Sehingga ketika sedang parkir atau dalam perjalanan, akan lebih mudah.

Bahkan Suzuki hadirkan Cruise Control yang membuat nyaman perjalanan. Kita tidak akan kesulitan dan pegal menginjak rem Suzuki Baleno 2022 dalam waktu lama.

Sedangkan untuk hiburannya berupa Android Auto dan Apple Carplay yang bisa membuat perjalanan menyenangkan.

Baca Juga: Suzuki GSX 250 SF yang Lebih Dulu Meluncur di Thailand

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Tenang saja, perjalanan akan tetap aman dengan hadirnya 6 airbag. Meminimalkan adanya benturan keras ketika terjadi kecelakaan, tentu hal ini jadi pertimbangan menarik.

Pada keamanan pengereman ABS dan EBD bisa jadi pertimbangan juga. Bahkan Suzuki memiliki Brake Assist dan Hill Hold Control yang membuat aman dan tenang pengendara.

Suzuki Baleno 2022 memiliki beberapa pembaruan fitur yang menarik. Banderol harganya mencapai Rp 121 jutaan sampai Rp 180 jutaan. Jadi, apakah kendaraan terbaru ini menarik minat Anda? (R10/HR-Online)