Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita CiamisTak Jadi Ziarah, Bus Bermuatan Santri Terjungkal di Kawali Ciamis

Tak Jadi Ziarah, Bus Bermuatan Santri Terjungkal di Kawali Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Diduga sopir mengantuk, bus pariwisata asal kota Pemalang, Jawa Tengah yang bermuatan rombongan santri terjungkal di Blok Madura, Desa Purwasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (23/2/2022) sekitar pukul 04.00 WIB. 

Warga Desa Purwasari Mustopa mengatakan, mobil bus pariwisata melaju dari arah Cirebon menuju Kawali.

“Mobil tersebut membawa rombongan anak-anak santri yang hendak berziarah ke Pamijahan Tasikmalaya,” katanya kepada HR Online, Rabu (23/3/2022). 

Akibat kecelakaan di Ciamis tersebut 6 orang santri terpaksa harus menjalani perawatan medis. Empat orang di antaranya mengalami luka-luka karena pecahan kaca. Sementara dua orang lainnya mengalami patah tulang pada bagian kaki. 

Baca Juga: Motor Masuk Jurang, Dua Warga Cipaku Ciamis Luka Parah

Mustopa mengatakan, bus pariwisata bermuatan santri tersebut terjungkal diduga lantaran sopir mengantuk. Apalagi kondisi jalan juga berkelok-kelok. 

“Kalau kata sopirnya, sebelum bus terperosok, sopir sempat ngobrol bersama ketua rombongan. Namun tiba tiba saja roda mobil terpeleset ke bagian trotoar jalan sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari,” jelasnya. 

Menurut Mustopa, di lokasi yang sama sudah terjadi empat kali kecelakaan. Kondisi jalan memang terlihat aman. Namun, kata Mustopa sebaiknya jalan dipasang rel pembatas.

“Kalau dilihat memang sepertinya aman-aman saja, namun alangkah baiknya jalan dipasang dengan rel pembatas jalan,” katanya.

Mustopa menambahkan, rombongan santri terpaksa dipulangkan kembali dengan menggunakan bus lain. 

“Kalau yang enam santri yang luka-luka juga kembali pulang, setelah dirawat dan diobati ke ahli pengobatan patah tulang,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online-Editor-Ndu)

- Advertisment -